Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Pemain Terbaik AFF U-16 Diguyur Bonus KONI Kota Bekasi 

Tri Adhianto saat menyambut kepulangan Zahaby Gholy di wilayah Cikunir Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, Jumat (5/7/2024). FOTO: TIM TRIADHIANTO

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Tri Adhianto, menghadiahi M. Zahaby Gholy uang tunai Rp10 juta.

Hadiah tersebut diberikan Tri Adhianto saat menyambut kepulangan Zahaby Gholy di wilayah Cikunir Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jumat (5/7/2024).

Hadiah tersebut merupakan bentuk kebanggaan terhadap pemain Timnas Indonesia U-16 yang telah mengharumkan nama Kota Bekasi. M. Zahaby Gholy adalah anggota skuad Garuda U-16 asal Kota Bekasi yang meraih gelar Pemain Terbaik AFF U-16 2024.

Tri Adhianto menyatakan bahwa proses dan usaha yang dilalui oleh Gholy merupakan hasil kerja keras yang tiada henti hingga berbuah manis, menjadikannya salah satu anggota skuad Garuda Merah Putih.

Tri Adhianto saat menyambut kepulangan Zahaby Gholy di wilayah Cikunir Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, Jumat (5/7/2024). FOTO: TIM TRI ADHIANTO

“Ya, jadi ada satu proses pembinaan yang berkelanjutan yang menghasilkan pemain yang bagus serta membanggakan. Gholy sudah berkecimpung mulai dari U-12, terakhir juga mewakili Persipasi Kota Bekasi U-15 dan sampai ke Jawa Barat. Bimbingan dari orang tua, KONI, PSSI Kota Bekasi, semuanya berkontribusi hingga Gholy bisa mewakili Kota Bekasi di tingkat nasional,” ujar Tri Adhianto di kediaman Gholy.

“Mudah-mudahan, saya berharap ini adalah awal dari proses menuju lebih tinggi lagi, sehingga apa yang diharapkan mungkin di Liga 1,” tambah Mas Tri, sapaan Tri Adhianto.

Tidak hanya Tri Adhianto, kepulangan Gholy setelah membela Timnas Indonesia U-16 disambut hangat oleh para tetangga dan warga sekitar Cikunir.

Banyak masyarakat berbondong-bondong untuk berfoto bersama Gholy maupun berjabat tangan dengan pemain sayap Timnas tersebut.

Sementara itu, M. Zahaby Gholy mengaku senang dengan sambutan dan dukungan dari warga Kota Bekasi. Ia berharap kedepannya bisa bermain di Timnas senior.

“Saya sangat senang dengan sambutan warga Cikunir yang selalu mendukung dan mendoakan saya. Saya bisa mencapai titik ini, Alhamdulillah, telah membanggakan orang tua saya. Saya juga berharap kedepannya bisa bermain di Timnas senior, bermain di Liga 1, dan semoga saya bisa konsisten dan lebih baik lagi,” ucapnya.

Selain Tri Adhianto, kepulangan Gholy juga disambut Ketua PSSI Kota Bekasi, Muhammad AR, yang memberikan hadiah sepasang sepatu sepak bola. (oke/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin