Berita Bekasi Nomor Satu

Ketum PSI Kaesang Pangarep Bakal “Turun Gunung”  Bantu Kemenangan di Pilkada Kota Bekasi  

Ketua DPP PSI, Kaesang Pangarep. FOTO: ARIESANT/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI), Kaesang Pangarep, disebut bakal “turun gunung” memberikan dukungan untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung DPD PSI Kota Bekasi.

“Ketua umum kita, mas Kaesang Pangarep ini akan terjun langsung membantu kemenangan kita di Kota Bekasi, khususnya,” ujar Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati, kepada Radar Bekasi, Rabu (3/7).

Oleh karena itu, kata Tanti, partainya harus benar-benar selektif dalam memilih bakal calon wali kota maupun wakil wali kota yang akan mereka dukung di Pilkada 2024.

Tanti mengungkapkan bahwa partainya tidak mau mengusung atau mendorong “mobil mogok” alias bakal calon kepala daerah bermasalah.

Ia mengklaim bahwa partainya punya kekuatan besar, dengan ketua umumnya yang akan membantu kemenangan langsung di lapangan.

“Itu keunggulan kita nanti kedepan, salah satunya. Ya mungkin karena Kota Bekasi ini penyangga Jakarta. Makanya jadi salah satu konsen Ketum juga untuk kemenangan,” ungkapnya.

BACA JUGA: PSI Kota Bekasi Terima Pendaftaran Delapan Kandidat untuk Pilkada  

Lanjut Tanti, kehadiran Kaesang memberikan efek besar untuk partai yang dipimpinnya. Di mana, DPD PSI Kota Bekasi yang sebelumnya kesulitan mencari pengurus, kader, hingga simpatisan, kini diakuinya kewalahan menerima orang-orang yang ingin menjadi bagian dari partainya itu.

 

Bahkan, hasrat orang-orang yang ingin mendaftar sebagai calon legislatif meningkat di Pileg 2024 ini. Partainya harus melakukan seleksi untuk menentukan 50 caleg yang akan didukung di Pileg 2024.

“Jadi kita melihat Pileg 2024 kemarin itu pendaftarnya jauh bangat. Dulu 2019 yang daftar Caleg melalui PSI cuma sedikit. Tapi di 2024 luar biasa banyak. Akhirnya untuk menyeleksi 50 orang ini sangat ketat sekali, karena yang mendaftar hampir 200. Untuk ngebuang 150 orang itu menguras energi kita, karena rata-rata bagus semua,” katanya.

Hasilnya, PSI memutus kebuntuan setelah meraih dua kursi DPRD Kota Bekasi.

“Paling utama yang pasti itu karena Bro Ketum kita Kaesang Pangarep. Kalau di internal kita bilangnya Kaesang efek, itu luar biasa banget. Jangankan jumlah Caleg, jumlah kader aja kita meningkat signifikan. Dulu kita jangankan mencari kader, mencari pengurus saja susah. Kalau sekarang itu jangankan pengurus, kader dan simpatisan saja membludak sampai ribuan orang. Kita baru ini dapat dua kursi di 2024,” ucapnya. (pra)

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin