Berita Bekasi Nomor Satu

BMKG: Bekasi akan Diguyur Hujan dari Siang hingga Sore

Pengendara motor menerobos hujan deras di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (7/11/2022). FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan turunnya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sejumlah wilayah di tanah air, salah satunya Bekasi. Berbeda dengan cuaca di pagi hari yang cenderung cerah berawan, pada siang hingga malam hari wilayah Bekasi justru diprediksi diguyur hujan.

Berdasarkan perkiraan cuaca yang dikutip dari BMKG, Minggu (7/7), pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur wilayah Bekasi. Hujan juga diprediksikan akan terus turun hingga sore hari, meski dengan intensitas ringan. Sementara pada malam harinya diprediksi cerah berawan.

Selain itu, BMKG juga memperingatkan kecepatan angin yang cukup kencang pada siang hingga sore hari, mencapai 20km/jam. Sedangkan pada malam harinya, kecepatan angin cenderung tenang dari 0 hingga 10 km/jam.

BACA JUGA:Cuaca tak Menentu, Waspada ISPA

Sementara untuk tingkat kelembapan udara, pada pagi hari, kelembapan mencapai 80 persen dan mulai menurun menjadi 75 persen pada sore hari. Namun kembali meningkat pada malam harinya, mulai 85-90 persen.

BMKG juga memberikan peringatan dini pada sejumlah daerah, salah satunya Jawa Barat. Dalam peringatan tersebut dilaporkan adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau perit dan angin kencang. Intensitan hujan disertai petir dan angin kencang tersebut diprediksikan terjadi pada siang hingga malam hari di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Wilayah tersebut antara lain Kabupaten Bekasi, Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Subang, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten dan Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Garut.


Solverwp- WordPress Theme and Plugin