Berita Bekasi Nomor Satu

Banjir di Delapan Kecamatan, Pemkot Bekasi Minta Maaf

Petugas BPBD Kota Bekasi saat memantau banjir, Sabtu (6/7). FOTO: BPBD KOTA BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi meminta maaf kepada masyarakat karena belum mampu mengatasi masalah banjir dengan optimal sehingga kembali melanda beberapa wilayah setelah hujan deras pada Sabtu (6/7).

“Saya memohon maaf kepada masyarakat dengan adanya anomali cuaca yang menyebabkan curah hujan tinggi sehingga beberapa ruas jalan tergenang banjir,” ucap Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad saat ditemui wartawan, Minggu (7/7).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi menerima laporan titik banjir di delapan kecamatan akibat hujan deras yang mengguyur sejak akhir pekan kemarin.

“Tentu ini akan menjadi bahan evaluasi di mana titik-titik menempatkan pompa penyedot air ini akan kita coba gerakkan ke situ,” sambung Gani.

BACA JUGA: BPBD Kota Bekasi Terima Laporan Titik Banjir di Delapan Kecamatan

Gani berharap penanganan banjir yang ditimbulkan oleh anomali cuaca ini bisa terkendali, sehingga tidak menimbulkan banyak kerugian bagi masyarakat Kota Bekasi.

“Semua bersatu padu untuk mengantisipasi anomali cuaca yang terjadi saat ini,” imbuhnya.

Gani telah meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, serta Dinas Perhubungan untuk membangun posko penanganan banjir, termasuk menjaga kelancaran lalu lintas di ruas jalan saat terjadi banjir.

“Jajaran dishub di bawah koordinasi Kadishub sudah berusaha all out turun ke jalan-jalan meskipun hujan,” kata Gani.

“Saya juga mengapresiasi seluruh jajaran dari Dishub, Satpol PP, dan kepolisian yang menjaga kelancaran lalu lintas di tengah situasi hujan,” pungkasnya. (rez)