Berita Bekasi Nomor Satu

Sisi Gelap Kepribadian Perempuan Alpha Yang Independen dan Dominan

Ilustrasi seorang perempuan dengan weton yang dianggap punya karir gemilang serta mampu membina rumah tangga yang harmonis Sumber foto: freepik

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Perempuan alfa adalah perempuan yang kuat dan kompeten. Mereka dikenal karena seringkali menunjukkan kehebatan, kepemimpinan, dan perilaku dominan. Mereka adalah sosok perempuan yang tidak menunjukkan rasa takut atau ketahanan terhadap apa yang mereka inginkan dalam hidup.

Saat ini, semua tahu bahwa sebagian besar perempuan sangat ingin menjadi Alpha karena kepribadian mereka yang luar biasa. Namun, perlu diketahui juga bahwa meskipun Alpha memiliki banyak kelebihan, mereka juga memiliki banyak kelemahan yang dapat memengaruhi mereka sendiri maupun orang-orang di sekitar mereka. Dilansir dari Jawapos, Jumat (12/7), berikut sisi gelap atau kelemahan para perempuan alpha yang seringkali membuat mereka tidak percaya diri.

1. Cenderung selalu mencari perhatian orang lain

Perempuan Alpha adalah sosok yang kooperatif dan sukses. Namun, mereka selalu mencari pujian dari orang lain. Mereka adalah perempuan yang suka mencari perhatian, tidak seperti perempuan sigma yang bertipe introvert, suka menyendiri, dan tidak suka orang lain mengetahui tentang mereka. Perempuan alfa berjuang untuk mendapatkan validasi dari orang lain. Itulah sebabnya sebagian besar influencer yang merupakan perempuan alfa, biasanya selalu mencari perhatian.

BACA JUGA:Ini 8 Sifat Khas Anak Tengah Menurut Psikologi

2. Kurang memiliki kesadaran diri

Perempuan alfa adalah sosok pekerja keras dan sukses. Tetapi, meskipun memiliki sifat-sifat positif ini, mereka mungkin kurang memiliki kesadaran diri. Mereka benar-benar berbeda dari perempuan Sigma karena mereka berhati-hati terhadap diri mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka.

Menjadi sadar diri berarti mampu memperhatikan hal-hal kecil di sekitarnya, seperti energi positif dan negatif yang dibawa orang lain kepada Anda. Orang-orang di sekitar mereka biasanya memanipulasi 60% perempuan Alpha, itu karena mereka tidak memperhatikan detail-detail kecil, yaitu teman-teman mereka.

3. Terlalu memikirkan apa yang dikatakan orang

Karena status sosial dan komitmen mereka yang tinggi terhadap masyarakat, perempuan Alpha selalu peka terhadap apa yang dikatakan orang lain tentang mereka, dan ini secara tidak langsung akan memengaruhi kesehatan emosional mereka.

BACA JUGA:Tanda Perempuan Belum Dewasa Dalam Percintaan Menurut Psikologi

4. Seringkali menyinggung orang-orang di sekitarnya

Karena sifatnya yang tegas, perempuan Alfa selalu bersikap ofensif di sekitar orang lain. Mereka sering dianggap kasar, acuh tak acuh, dan tidak peka terhadap perasaan orang lain. Perempuan alfa adalah pemimpin dan bos bagi orang lain. Mereka merasa sulit untuk bersikap tenang terhadap orang lain, yang tentunya berdampak negatif pada hubungan mereka.

5. Selalu disalahpahami

Karena sifatnya yang kompeten dan tegas, perempuan Alpha biasanya disalahpahami oleh orang lain. Mereka menunjukkan banyak otoritas kepada orang lain, membuat mereka merasa tidak nyaman atau takut dengan kehadiran mereka, terutama dalam hubungan. Mereka baik, tetapi disalahartikan sebagai orang yang tidak ramah, atau kepemimpinannya yang lembut mungkin disalahartikan sebagai orang yang tegas. (ce1)