Berita Bekasi Nomor Satu

6 Bantal Kereta Cepat Whoosh Dicuri Oknum Penumpang

Gerbong kereta cepat kelas ekonomi yang pembungkus kursinya bercorak batik megamendung khas Cirebon. Foto dok.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Ada-ada saja ulah oknum penumpang kereta cepat Whoosh. Enam bantal berteknologi tinggi pada sandaran kursi di kereta cepat Whoosh diduga dicuri oknum penumpang.

Beruntung, 44 CCTV yang berada di kereta cepat Whoosh berhasil mendeteksi pelakunya. Berdasarkan penelusuran CCTV, diketahui ada oknum penumpang yang melepas bantal dari posisinya semula.

“Sampai Juli 2024, sudah terjadi enam kejadian hilangnya bantal dari kursi kereta Whoosh. Keseluruhan kasus tersebut dapat ditelusuri melalui 44 CCTV yang tersedia pada setiap rangkaian kereta,” ungkap Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa dalam keterangannya, Sabtu (27/7/2024).

BACA JUGA: Jokowi Evaluasi Operasional KCIC, Ada Potensi Perpanjangan Kerjasama Dengan Tiongkok

Eva menyebut fasilitas bantal itu disediakan di setiap kursi Whoosh. Eva mengatakan pencurian terakhir terjadi pada Juli 2024 di Whoosh nomor G1247 rute Halim-Tegalluar dengan keberangkatan 11 Juli 2024 berhenti di stasiun akhir.

“Petugas pelayanan di atas kereta melakukan pemeriksaan kebersihan dan barang yang tertinggal. Didapati satu buah kursi premium Economy di kereta nomor 6 tidak dilengkapi bantal kepala. KCIC langsung menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan CCTV dan penelusuran data penumpang. Saat ini data penumpang sudah didapatkan dan akan ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku,” papar Eva.

Eva menyebut bantal pada kereta Whoosh didesain berspesifikasi khusus dengan teknologi tinggi. Bantal serta kursi penumpang memiliki bahan tahan api yang dapat meminimalisir potensi bahaya di saat darurat. (rbs)