Berita Bekasi Nomor Satu

Rizki Juniansyah Tambah Koleksi Emas Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Rizki Juniansyah. Foto Olympic Game.

RADARBEKASI.ID, PARIS – Koleksi emas Indonesia di Olimpiade Paris 2024 bertambah lagi. Menyusul raihan emas dari cabang olahraga angkat besi yang disumbangkan Rizki Juniansyah.

Atlet angkat besi Rizki Juniansyah meraih medali emas kedua Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Jumat (9/8/2024) dini hari WIB.

Atlet asal Serang, Banten itu berhasil total angkatan sebesar 354 kg di kelas 73 kg yang digelar di South Paris Arena.

BACA JUGA: Emas Raihan Veddriq Leonardo Dongkrak Peringkat Indonesia di Klasemen Sementara Olimpiade Paris 2024

Rizki berhasil menyelesaikan angkatan Snatch dengan berat 155 kg, dan Clean & Jerk angkatan dengan berat 199 kg. Angkatan Rizki ini sekaligus memecahkan rekor Olimpiade.

“Saya senang, bangga, dan sangat emosional saat menang dengan medali emas pertama saya dan menorehkan sejarah. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungannya, kepada mereka yang menonton di rumah,” ujar Rizki dikutip dari Reuters.

Dalam pencapaian perolehan sementara medali Indonesia berada di urutan 28 klasemen sementara. Di bawah Philipina di posisi 26 dengan 2 emas dan 2 perunggu.

BACA JUGA: Tiga Atlet Sabet Medali di Olimpiade Paris 2024 Bawa Indonesia ke Peringkat Ini

Dengan pencapaian ini, Indonesia kini memiliki dua medali emas dan satu perunggu dari Olimpiade Paris. Veddriq Leonardo dari cabang panjat tebing juga menerima medali emas

Hasil dua emas Indonesia ini mengulang atau menyamai rekor saat Olimpiade Barcelona pada tahun 1992 dengan penantian 32 tahun.

Medali lain bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024 diperoleh dari cabang olahraga bulutangkis yang disumbangkan
Gregoria Mariska Tunjung dengan prestasi perunggu. (cr1)