Berita Bekasi Nomor Satu

Gudang Rongsokan di Pondok Gede Terbakar, Puluhan Kambing Gosong

BERJIBAKU: Petugas Disdamkarmat Kota Bekasi berusaha memadamkan api yang melalap bangunan lapak rongsok di Gg Sriwijaya, RT 03/RW 03, Kelurahan Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (15/8) pagi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Titik api kembali menyala di Kota Bekasi. Bangunan yang hangus kali ini merupakan gudang pengepul barang rongsong di Gg Sriwijaya RT 03 RW 03 Kelurahan Jatibening Pondok Gede.

Warga sekitar Steven (26) mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan terjadi Kamis (15/8) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Steven mengaku begitu kaget melihat jilatan api yang begitu besar di sekitar kediamannya.

“Saya bangun itu setengah enam, kejadian di sebelah bengkel saya, saat itu terasa panas banget dikiranya kenapa. Pas dicek api gede banget, langsung saya bangun,” ucap Steven.

BACA JUGA: Warung di Kawasan GOR Kota Bekasi Terbakar Dinihari

Selain barang-barang rongsokan, api juga melalap puluhan ekor kambing yang dikandangkan di lokasi kejadian.

“Iya ada kambing 20 ikut terbakar,” tutur dia.

Steven menduga, api pertama kali tersulut oleh bakaran sampah di lahan kosong di sebelah bangunan tersebut.

“Ada kemungkinan bakaran sampah di belakang. Di sini setiap hari ada bakar sampah,” ucap dia.

Sementara itu, Komandan Kompi B dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi, Haryanto mengatakan, untuk memadamkan api yang membesar di gudang rongsokan, pihaknya menurunkan 6 unit mobil damkar ke Gg Sriwijaya. Dipastikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Taksiran kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban dari petugas ataupun warga, Informasi kerugian sekitar Rp 250juta, di dalam ada mesin penggilingan biji plastik yang terbakar juga berikut sama bahan-bahan plastik,” ungkap dia.(rez)