Berita Bekasi Nomor Satu

Begini Manfaat Rutin Konsumsi Kacang Almond, Tingkatkan Energi dan Kesehatan Kulit

Kacang Almond. Foto : Ricardo/JPNN.com

RADARBEKASI.ID,BEKASI-Kacang almond memiliki segudang manfaat karna kandungannya yang kaya akan antioksidan, serat, dan rendah kalori. Kandungan vitamin, mineral, dan protein yang tinggi dalam kacang almond sangat penting dalam memenuhi nutrisi harian dan menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman JPNN:

1. Meningkatkan Energi

Almond adalah sumber yang kaya protein, makronutrien yang menghasilkan energi dan berkontribusi pada pertumbuhan dan pemeliharaan massa otot. Almond juga kaya akan vitamin B2, vitamin E, magnesium, dan fosfor, nutrisi yang dikenal berperan dalam melepaskan energi dari makanan.

2. Mengurangi Kelelahan

Meskipun kacang almond merupakan sumber energi yang sehat untuk membantu agar tetap aktif, kacang ini juga mengurangi rasa lelah karena kandungan vitamin B2 di dalamnya.

BACA JUGA:Atasi Rambut Rontok Secara Alami dengan Bahan-bahan Ini

3. Peningkatan Kesehatan Jantung

Jika dimasukkan dalam makanan sehat, almond juga bisa menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL, serta mengurangi tingkat peradangan yang merusak jantung.

4. Baik untuk Kulit

Kacang almond baik untuk kesehatan kulit dan dapat meningkatkan kilau alami kulit. Konsumsi almond setiap hari bisa membantu mendukung ketahanan kulit terhadap sinar UVB (sumber utama kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari) dan memperbaiki tekstur kulit.

Selain itu, kacang-kacangan ini mengandung lemak sehat dan vitamin E (alfa-tokoferol) yang telah terbukti memberikan sifat antipenuaan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. (ce1)