RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi berhasil mengamankan pasokan listrik selama pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI) yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di Alun-Alun M Hasibuan pada Sabtu (17/8).
Upacara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB berlangsung dengan khidmat dan lancar tanpa adanya gangguan kelistrikan.
Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra menyampaikan, peringatan Hari Kemerdekaan RI merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Kota Bekasi. Sehingga PLN senantiasa siap menghadirkan layanan listrik yang andal dan berkualitas dalam gelaran upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi.
“Penting bagi kami untuk mempersiapkan listrik yang andal dalam mendukung gelaran upacara peringatan HUT ke-79 RI melalui layanan listrik yang andal dan berkualitas sehingga semua kegiatan dapat berlangsung lancar,” ungkap Donna.
Donna menambahkan PLN menjalankan fungsi pelayanan kelistrikan saat momentum HUT Kemerdekaan ini adalah krusial. Persiapan bahkan jelang hari H pun dilakukan, mulai dari mobilisasi hingga uji coba peralatan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan. Pasukan, peralatan dan perlengkapan pun tak luput disiagakan.
“Persiapan pelaksanaan pengamanan sudah kami laksanakan dan dieksekusi dengan baik oleh tim di lapangan. Kami juga menyiagakan peralatan 2 unit genset yang sudah dilengkapi dengan Automatic Change Over Switch (ACOS) dan 8 personel khusus yang bertugas mengawasi dan memastikan pasokan listrik berjalan tanpa hambatan di lokasi acara,” tambah Donna.
Terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia memberikan apresiasi kepada PLN UP3 Bekasi atas kerja kerasnya dalam menjaga keandalan pasokan listrik di lokasi upacara serta mengimbau masyarakat yang sedang merayakan hari kemerdekaan agar selalu berhati-hati saat beraktivitas di dekat infrastruktur kelistrikan.
“Terima kasih kepada PLN UP3 Bekasi dalam upaya mendukung kelancaran upcara peringatan HUT ke-79 RI dan PLN mengimbau agar masyarakat memperhatikan jarak aman minimal 3 meter saat memasang umbul-umbul atau melakukan aktivitas lainnya yang berdekatan dengan jaringan listrik. Keselamatan kita semua adalah prioritas utama,” kata Susiana.
PLN akan selalu siap melayani kebutuhan masyarakat, tak hanya pada momen-momen penting saja, namun setiap harinya. Hal ini dilakukan karena PLN merupakan jantungnya Indonesia yang memiliki komitmen untuk menyediakan listrik andal dan berkualitas.
Pelanggan adalah prioritas utama, sehingga PLN selalu berupaya memberikan pelayanan yang prima. Jika pelanggan mengalami masalah kelistrikan, tidak perlu khawatir karena PLN Mobile adalah solusinya. Semua makin mudah hanya dalam satu genggaman.(oke/*)