Berita Bekasi Nomor Satu

BMKG Jumat 23 Agustus: Cuaca Bekasi Dominan Berawan Sepanjang Hari

Ilustrasi cuaca berawan di Jalan A.Yani, Kota Bekasi. Foto dok.

RADARBEKASI.ID,BEKASI-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan wilayah Bekasi dan sekitarnya akan didominasi cuaca berawan hari ini, Jumat (24/8). Cuaca berawan akan terjadi sepanjang hari, baik di pagi, siang, sore maupun malam hari.

Pada pagi hari, langit akan berawan dengan suhu udara yang cukup dingin di 23 derajat hingga 27 derajat celcius. Udara juga cukup lembab di 93 persen hingga 74 persen. Sedangkan hembusan angin akan cenderung tenang di 3 km/jam.

Memasuki siang hari, cuaca masih cenderung berawan dengan suhu udara yang mulai meningkat di 29 derajat hingga 32 derajat celcius. Kadar kelembapan udara juga berangsur turun dari 64 persen hingga 54 persen. Sementara angin terpantau tenang di 1 km/jam.

BACA JUGA:BMKG Kamis 22 Agustus: Bekasi Diprediksi Berawan Mulai Siang hingga Malam Hari

Pada siang menjelang sore, langit Bekasi dan sekitarnya akan terus berawan. Bahkan awan akan semakin tebal mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Suhu udara akan cenderung sejuk di 31 hingga 30 derajat celcius. Kecepatan angin pada sore hari juga diperkirakan akan meningkat drastis di 44 km/jam, lalu menurun di 15 km/jam. Kelembapan udara juga cukup tinggi berkisar di 59 persen hingga 60 persen.

Memasuki malam hari, cuaca akan cenderung cerah berawan dengan suhu udara yang terasa semakin dingin di 28 derajat hingga 27 derajat celcius. Sedangkan kecepatan angin sudah cukup tenang di 5 km/jam.

Meski begitu, sekitar pukul 21.00 WIB, langit Bekasi dan sekitarnya akan kembali diselimuti awan tebal hingga tengah malam nanti diiringi suhu udara yang terus menukik turun. Meski begitu, kecepatan angin terpantau tenang di 2 km/jam. (ce1)