Berita Bekasi Nomor Satu

Ganda Putra Shohibul Fikri dan Daniel Marthin Kandas di Semifinal Japan Open 2024

Ganda putra Fikri/Daniel belum berhasil menembus final Japan Open 2024. Foto ig @badminton.ina

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pasangan perwakilan ganda putra Indonesia Shohibul Fikri & Daniel Marthin kandas di semifinal Japan Open 2024.

Perwakilan pasangan ganda putra ini kalah dari pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae dalam laga memperebutkan tiket Final Japan Open 2024 di Yokohama Arena, Sabtu (24/8/2024).

Pertandingan sengit ini harus diselesaikan dengan cara rubber game. Pada game pertama pasangan ganda putra Indonesia yang di wakili Shohibul Fikri & Daniel Marthin bermain impresif dan berhasil menang pada game pertama dengan 21-12.

BACA JUGA: Dua Wakil Ganda Putra Indonesia Lolos Semifinal Japan Open 2024

Memasuki set ke-2 pasangan Indonesia seolah-olah mulai kehilangan kendali permainan.

Hal ini berhasil dimanfaatkan pasangan asal Korea Selatan Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae dengan menekan pasangan Indonesia, aksi ini sukses membuat set ke-2 dimenangkan pasangan Korea Selatan 15-21.

Dengan berhasilnya pasangan Korea Selatan merebut set ke-2 maka game harus dilanjutkan dengan babak penentuan melalui rubber game atau set ke-3.

BACA JUGA: Tiga Atlet Sabet Medali di Olimpiade Paris 2024 Bawa Indonesia ke Peringkat Ini

Memasuki rubber game kedua pasangan ganda putra antar dua negara ini bermain sengit. Baik pasangan Indonesia Shohibul Fikri & Daniel Marthin maupun pasangan Korea Selatan tidak mengkendorkan serangan.

Tetapi Dewi Fortuna masih belum memihak pasangan ganda putra Indonesia Shohibul Fikri & Daniel Marthin yang harus kandas pada babak rubber game. Melalui pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae 21-12, 15-21, dan 19-21.

Sementara itu  Indonesia masih memiliki 1 wakil tersisa pada event Japan Open 2024 melalui ganda putra lainnya Leo Rolly Carnando & Bagas Maulana.

Mereka sudah ditunggu dan akan melawan pasangan Malaysia Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin d babak semifinal.

Tentunya Leo dan Bagas mempunyai misi balas dendam, pasalnya pasangan Malaysia tersebut sebelumnya berhasil mengalahkan Fajar Alfian dan Muhammad Rian pada perempat final. (cr1)