Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Dariyanto: Golkar Kota Bekasi Bakal Majukan Calon Kepala Daerah Tunggu Instruksi DPP dan DPD

Dariyanto, anggota DPRD Kota Bekasi. Foto dok.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Golkar Kota Bekasi berpotensi mengusung sendiri calon kepala daerah. Menyusul PDI Perjuangan Kota Bekasi menggandeng Partai Gerindra sebagai mitra koalisi sekaligus memilih Haris Bobihoe sebagai calon Wakil Wali Kota Bekasi mendampingi Tri Adhianto sebagai calon Wali Kota Bekasi di Pilkada Kota Bekasi 2024.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Kota Bekasi Dariyanto mengatakan, keputusan PDI Perjuangan dan calon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memilih Haris Bobihoe dari Partai Gerindra sebagai calon wakil Wali Kota Bekasi, sebagai keputusan politik yang harus dihormati.

“Pada prinsipnya kami menghormati apa yang menjadi keputusan Tri Adhianto dan partainya. Tentu setiap partai masing-masing mempunyai pertimbangan dalam pengambilan keputusan,” ungkap Dariyanto kepada awak media saat ditemui di gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (26/8/2024).

BACA JUGA: PDIP “Kawinkan” Tri Adhianto- Harris Bobihoe di Pilkada Kota Bekasi, DPP Gerindra Tugaskan Harris ke Bandung Barat, Nah, Haris Pilih ke Mana 

Merujuk kepada keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang terbaru terkait pencalonan parpol di Pilkada, sambung Dariyanto, Partai Golkar Kota Bekasi cukup kursi untuk mengusung sendiri calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024.

“Kalau merujuk keputusan MK yang terbaru, kami Partai Golkar Kota Bekasi sudah dapat mengusulkan calon kepala daerah sendiri atau akan bergabung kepada pasangan calon yang sudah ada,” imbuh Dariyanto.

Meski begitu, Dariyanto, menyebut, keputusan untuk maju sendiri atau berkoalisi di Pilkada Kota Bekasi masih menunggu keputusan DPP Partai Golkar dan DPD Partai Golkar Kota Bekasi. “Kita tunggu instruksi  DPP dan DPD Golkar,” tukasnya. (pay)