Berita Bekasi Nomor Satu

18 Siswa SD Alam Terpadu Taman Firdaus Ikuti Kompetisi Sains Nalaria Realistik

FOTO BERSAMA: Perwakilan siswa SD Alam Terpadu Taman Firdaus Kota Bekasi foto bersama saat mengikuti Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) tingkat kota dan kabupaten di sekolah Teratai Putih Global School, Minggu (1/9) lalu. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 18 siswa SD Alam Terpadu Taman Firdaus mengikuti Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) tingkat kota dan kabupaten yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM).

Babak penyisihan KSNR telah diadakan secara langsung di Teratai Putih Global School pada Minggu (1/9) lalu, dengan perwakilan siswa dari berbagai sekolah, termasuk SD Alam Terpadu Taman Firdaus.

Guru SD Alam Terpadu Taman Firdaus, Hana Zhafirah, menjelaskan bahwa kompetisi tahunan ini diikuti oleh siswa dari sekolahnya sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan akademik dan kepercayaan diri mereka.

“Ini merupakan acara tahunan yang selalu diikuti oleh sejumlah siswa SD Alam Terpadu Taman Firdaus, Kota Bekasi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (3/9).

Hana menyampaikan, tahun ini sebanyak 18 siswa dari kelas 2 hingga kelas 6 SD diikutsertakan dalam kompetisi tersebut.

“Kami memilih perwakilan dari masing-masing kelas untuk mengikuti kompetisi ini,” tuturnya.

Hana menambahkan, saat ini ke-18 siswa tersebut masih menunggu pengumuman hasil babak penyisihan, yang dijadwalkan pada 13 September 2024.

BACA JUGA: Ruang Kelas Baru di Dua Sekolah Belum Dilengkapi Mebel

“Kami masih menunggu pengumuman hasilnya. Jika lolos, para siswa akan melanjutkan ke tahap semifinal hingga babak final,” ucapnya.

Hana menjelaskan bahwa sekolah telah mempersiapkan siswa melalui pendampingan belajar dan latihan soal.

“Kami memberikan pendampingan belajar dan latihan soal kepada para siswa,” terangnya.

Ia menekankan bahwa partisipasi dalam kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan menumbuhkan jiwa kompetitif sejak dini.

“Kami terus berusaha melatih siswa untuk berani, percaya diri, dan memiliki jiwa kompetisi sejak dini,” pungkasnya. (dew)