RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang memberikan pelayanan istimewa kepada peserta yang datang ke kantor cabang dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas 2024.
“Selamat Hari Pelanggan Nasional 2024 kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan. Melalui manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan, kami mengambil peran mendorong pekerja Indonesia untuk tumbuh dan kuat. Yang ingin kita tingkatkan adalah coverage peserta di Kabupaten Bekasi dalam sektor informal yang masih kecil seperti nelayan, pedagang dan tukang ojek,” tutur Kepala Kantor Cabang Bekasi Cikarang, Hendrayanto
“Kemudian, peningkatan pelayanan kepada peserta semaksimal mungkin ditingkatkan seperti proses klaim mudah dan nyaman, termasuk lewat aplikasi JMO yang mempermudah dalam cek saldo dan fitur lainnya,” tambahnya.
Hendrayanto mengatakan, pemberian layanan istimewa ditujukan bagi peserta yang datang ke kantor cabang pada 4 September 2024 antara lain dengan pembagian souvenir, hadiah menarik dari beragam games seputar BPJS Ketenagakerjaan, hingga pemberian makanan kudapan.
Selain itu terdapat Booth Stand Sosialisasi aplikasi JMO di sekitar area gedung kantor yang digunakan untuk sosialisasi fitur-fitur JMO seperti aktivasi akun dan cek saldo JHT kepada pengunjung yang hadir di kantor cabang. Pengunjung yang melakukan aktivitas JMO dapat akan mendapatkan souvenir menarik dari BPJS Ketenagakerjaan.
Selain kegiatan di kantor cabang, BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Cikarang melakukan kunjungan dan audiensi ke perusahaan yang telah berkontribusi dalam program SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda) yaitu RS Hosana Medica Cikarang. Kegiatan ini bertujuan pemberian reward kepada perusahaan yang telah berkontribusi pada program tersebut.
Pada hari yang sama Kepala Kantor Cabang juga mengunjungi perusahaan yang telah mengimplementasikan Inclusive Job Center (IJC) yaitu PT Trimitra Chitra Hasta. IJC adalah inisiatif penting dari BPJS Ketenagakerjaan yang bertujuan mendukung inklusi, pekerja disabilitas ke dalam dunia kerja.
IJC bertujuan mengurangi dan menghilangkan hambatan akses, partisipasi dan prestasi di pasang tenaga kerja dan kehidupan sosial, sehingga semua individu dapat berpartisipasi dengan setara di pasar tenaga kerja yang sama.
Hendrayanto berharap rangkaian kegiatan di hari pelanggan ini menjadi pengalaman positif bagi peserta BPJAMSOSTEK hingga berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan dirinya serta mengajak orang-orang di sekitar terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.
“Kami menganut customer centric culture, yang berarti berkomitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan optimal kepada seluruh pelanggan, mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta, hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan demi mewujudkan customer experience terbaik,” katanya.
Pihaknya menyatakan komitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta, baik yang hadir langsung ke kantor cabang maupun memanfaatkan seluruh kanal layanan yang disediakan.
“Pada momentum kegiatan Hari Pelanggan Nasional 2024, kami berharap pelayanan dan manfaat yang telah diberikan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pekerja terhadap pentingnya memiliki jaminan sosial,” pungkasnya. (oke/*)