Berita Bekasi Nomor Satu

Tri Adhianto Komitmen Memajukan Kesejahteraan Masyarakat melalui Program Indonesia Pintar  

Calon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kembali menunjukkan komitmennya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat melalui dukungan terhadap Program Indonesia Pintar (PIP). FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Calon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kembali menunjukkan komitmennya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat melalui dukungan terhadap Program Indonesia Pintar (PIP).

 

Dalam kesempatan tersebut, Tri Adhianto menyatakan bahwa pihaknya bersama dengan seluruh jajarannya memiliki komitmen kuat untuk memastikan bahwa setiap anak Indonesia mendapatkan hak pendidikan yang layak.

 

“Kami mendengarkan aspirasi masyarakat dan memastikan bahwa mereka yang berhak menerima manfaat dari Program Indonesia Pintar mendapatkan haknya. Pendidikan adalah kunci utama untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi bangsa ini,” ungkap Tri Adhianto.

 

Kurang lebih 300 Ibu-ibu dan Bapak-bapak yang berasal dari mulai Pondok Melati, Pondok Gede, Jatiasih yang hadir dalam pembagian bantuan PIP tersebut.

 

Selain itu bantuan yang diberikan kepada masyarakat berbeda-beda sesuai dengan tingkatan sekolah seperti, untuk Sekolah Dasar atau SD mendapat bantuan Rp450 ribu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp750 ribu, dan SMK atau SMA mendapat bantuan Rp1,8 juta.

 

Program Indonesia Pintar merupakan salah satu program andalan pemerintah yang memberikan bantuan berupa uang kepada siswa-siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

 

Dengan program ini, siswa mendapatkan bantuan dana pendidikan yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti membeli seragam, buku, dan kebutuhan sekolah lainnya.(*)