Berita Bekasi Nomor Satu

Sepak Bola Putra Jabar Melaju ke Final, Berpotensi Kawinkan Gelar Juara PON XXI 2024 Aceh – Sumut

Tim Putra Jabar saat meladeni Kalsel di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (16/9/2024). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, ACEH – Tim sepak bola putra  Jabar berpotensi mengawinkan gelar juara dengan tim sepak bola putri Jabar yang lebih dulu mengantongi emas PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Potensi mengawinkan gelar juara itu terbuka lebar usai tim sepak bola putra Jabar menaklukkan Kalimantan Selatan di semifinal yang dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (16/9/2024).

Dalam laga itu tim Jabar mengandaskan harapan Kalsel lewat drama adu penalti yang berakhir 5-4 bagi tim Jabar. Adu penalti mengakhiri babak normal dengan skor kacamata.

BACA JUGA: Dayung Jabar Lampaui Target 20 Emas, Atlet Kota Bekasi Sumbang Emas Segini PON XXI 2024 Aceh -Sumut

Babak pertama, kedua tim bergantian saling serang. Begitu juga babak kedua, permainan agresif ditunjukkan kedua tim.

Setelah bermain imbang, tim Jabar kembali beruntung menyusul kegagalan tiga penembak Kalsel.

Sebetulnya, kata pelatih tim Jabar Didin Gultom, Jabar di cabor sepak bola merupakan tim yang tak diunggulkan. “Tapi Alhamdulillah berkat kerja keras pemain, perjuangan semuanya, Alhamdulillah sampai kepada final,” kata Didin.

Dengan hasil ini Jabar akan meladeni Jawa Timur (Jatim)  setelah gemilang menuntaskan perlawanan tuan rumah dengan skor 3-2.

Laga fnal Jabar vs Jatim rencananya digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, besok Rabu (18/9/2024).

Hasil positif ini membuat tim sepakbola putra Jabar berpotensi mengawinkan gelar juara setelah tim sepakbola putri Jabar meraih medali emas. (rbs)