Berita Bekasi Nomor Satu

Atlet Andalan Bekasi Persembahkan 34 Medali Emas untuk Jawa Barat pada PON XXI

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, foto bersama dengan para atlet yang berlaga memperkuat kontingen Jawa Barat di PON XXI Aceh - Sumatera Utara 2024. FOTO: PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Atlet andalan Bekasi berhasil mempersembahkan 34 medali emas untuk Jawa Barat pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, berdasarkan laporan per Selasa (17/9).

 

Hingga pukul 22.00 WIB kemarin, Jawa Barat berada di posisi kedua dengan total 369 medali, di bawah DKI Jakarta yang memperoleh 345 medali. Jawa Barat tertinggal dalam perolehan medali emas, dengan total 128 medali emas dibandingkan 131 medali emas dari DKI Jakarta.

 

Kepala Bidang Data dan Informasi KONI Kota Bekasi, Liam Amigo, menyampaikan bahwa atlet Kota Bekasi telah menyumbangkan 10 medali emas untuk Jawa Barat, dengan perolehan 11 medali perak dan 15 medali perunggu hingga Selasa siang.

BACA JUGA: Jendela Venue Basket PON XXI 2024 Terhempas Angin Kencang, Penonton Terluka

Medali emas tersebut diraih dari cabang olahraga bowling, taekwondo, layar, e-sport, dayung, squash, dan kickboxing.

 

Target Kota Bekasi pada PON XXI kali ini melebihi perolehan medali pada PON sebelumnya di Papua. Masih ada beberapa cabang olahraga lagi yang berpotensi akan menambah perolehan medali.

Kontingen dari Kota Bekasi terdiri dari 77 atlet, 18 pelatih, dan enam mekanik. Sampai dengan kemarin seluruhnya dilaporkan dalam keadaan sehat.

 

“Alhamdulillah sejauh ini belum ditemukan kendala kesehatan di kontingen,” ungkapnya.

 

Lian berkeyakinan target Jawa Barat untuk mencetak Hattrick pada PON XXI dapat tercapai. Sejak awal pihaknya telah membentuk tim untuk memberikan dukungan kepada atlet, pelatih, hingga mekanik dari Kota Bekasi.

 

“KONI membentuk tim monitoring evaluasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah melakukan kunjungan untuk menemui mereka di dua daerah, Aceh dan Sumut,” tambahnya.

 

Sementara untuk Kabupaten Bekasi, sampai Selasa malam telah menyumbangkan 24 medali emas. Masing-masing diperoleh dari para atlet di cabang akuatik renang, berkuda, bowling, Dancesport, Hockey, pencak silat, Wushu, aerosport, dayung, menembak, muaythai, dan selam.

 

“Kabupaten Bekasi berkontribusi 24 medali emas, 15 perak, dan 16 perunggu untuk Jawa Barat pada PON XXI 2024,” ungkap Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan. (sur/and)