Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

AXIS Nation Cup 2024 Wadahi Pelajar Nggak Cuma jadi Jagoan Futsal di Sekolah  

TURNAMEN: Turnamen futsal AXIS Nation Cup 2024 di GOR Hall Basket Kota Bekasi, Sabtu (14/9). FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Turnamen futsal AXIS Nation Cup 2024 menjadi wadah bagi para pelajar nggak cuma jadi jagoan di sekolah, tetapi juga berkesempatan menjadi kebanggaan bagi kota mereka maupun Indonesia.

Pada Jumat hingga Minggu (13-15/9), AXIS Nation Cup 2024 Preliminary Bekasi sukses digelar di GOR Hall Basket Kota Bekasi. Sebanyak 40 tim futsal dari berbagai sekolah turut berpartisipasi dalam turnamen yang diselenggarakan oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS.

Head of Sales XL Axiata Area Bekasi & Karawang, Vedrian Aditia, menjelaskan bahwa 40 tim futsal yang berkompetisi berasal dari sekolah-sekolah di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi serta Karawang.

Menurut Vedrian, SMA Hutama Karya Kota Bekasi keluar sebagai juara dan berhak melaju ke babak grand final AXIS Nation Cup 2024 yang akan diselenggarakan pada 16 November 2024 di Indonesia Arena, kompleks Gelora Bung Karno.

“Kemarin sudah terlaksana, yang maju ke babak grand final dari SMA Hutama Kota Bekasi. Khusus untuk area Jabodetabek, pemenang juara 1 terbaiknya dari masing-masing kota langsung maju ke babak grand final karena mereka mendapatkan privilege sebagai tuan rumah AXIS Nations Cup 2024,” jelas Vedrian.
AXIS Nation Cup 2024 dilaksanakan di beberapa wilayah, yaitu West (Sumatera), Jabo (Jabodetabek dan sekitarnya), Central (Jawa Barat & Jawa Tengah), East (Jawa Timur & Bali), Kalimantan, dan Sulawesi. Khusus wilayah Jabo, kompetisi ini diadakan di tujuh kota meliputi Serang, Tangerang, Depok, Bogor, Sukabumi, Jakarta, dan Bekasi.

AXIS Nation Cup 2024 dilaksanakan di sejumlah region, meliputi West (Sumatera), Jabo (dan sekitarnya), Central (Jawa Barat & Jawa Tengah), East (Jawa Timur & Bali), Kalimantan dan Sulawesi. Khusus region Jabo diselenggarakan di tujuh kota. Yaitu, Serang, Tangerang, Depok, Bogor, Sukabumi, Jakarta, dan Bekasi.

“Untuk lima kota sudah terlaksana, tinggal dua kota lagi, yaitu Serang pada 20-22 September 2024 di GOR Maulana Yusuf dan Jakarta pada 4-6 Oktober 2024 di Gelanggang Olahraga Pencak Silat TMII,” tambahnya.

Tahun ini, AXIS Nation Cup menyediakan total hadiah senilai Rp870 juta untuk para pemenang. Selain turnamen futsal, ajang ini juga mengadakan kompetisi tim suporter dan dancer dari masing-masing sekolah.

AXIS Nation Cup merupakan ajang tahunan. Pada tahun ini menjangkau 40 kota serta menambahkan kompetisi untuk tim putri di lima kota meliputi Lampung, Palembang, Jakarta, Surabaya, dan Semarang.

“Tahun ini, kita didukung oleh Kemenpora dan Federasi Futsal Indonesia, sehingga tidak menutup kemungkinan mereka akan mencari bakat-bakat baru melalui ajang AXIS Nation Cup,” ujarnya.
Vedrian menjelaskan bahwa AXIS sebagai brand anak muda memberikan wadah bagi para pelajar untuk mengembangkan bakat, minat, dan hobi mereka melalui AXIS Nation Cup.

“Jadi kalau mereka itu biasanya membuktikan diri hanya di lingkungan sekolah lewat ekskul, kita mewadahi ini supaya mereka tidak hanya menjadi jagoan di sekolahnya. Tetapi bisa menjadi jagoan kotanya maupun Indonesia. Melangkah ke lebih profesional,” pungkasnya. (adv)