Berita Bekasi Nomor Satu

Pakar Telematika Sebut Akun Fufufafa 99,99 Persen Milik Gibran Rakabuming

Roy Suryo. Foto: Ricardo/JPNN

RADARBEKASI.ID,BEKASI-Pakar Telematika Roy Suryo mengatakan akun Fufufafa di kaskus adalah 99,99 persen Gibran Rakabuming Raka (GRR). Pernyataan ini sudah disampaikan Roy dalam beberapa forum diskusi yang disiarkan televisi nasional.

Baru-baru ini, Roy Suryo bicara soal Fufufafa dalam siniar yang ditayangkan Diskursus Net melalui YouTube. Roy menggunakan akurasi penilaian 99,99 persen, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan.

“Jadi, sudah persis ini, seperti temuan beberapa kawan-kawan netizen, ini adalah (99,99 persen) wakil presiden terpilih,” kata Roy dalam acara yang dipandu jurnalis senior Kabul Indrawan, dilihat pada Sabtu (21/9/2024).

BACA JUGA: Gibran Berikan Klarifikasi Kasus Privat Jet dari Shopee, ‘Kami Profesional ya’

Diskusi itu juga ada dua narasumber lain, yakni peneliti senior Drone Emprit Yan Kurniawan dan pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel. “Namanya siapa mas?” tanya Kabul kepada Roy Suryo, untuk memastikan siapa yang dimaksud Fufufafa.

“Namanya, ya, GRR-lah, Gibran. Jelaslah, ya sudah, sulit untuk kita mengelak dari situ,” jawab Roy.

Dalam forum itu, dia juga meyakinkan bahwa pernyataanya didasari temuan-temuan secara teknis. Kalau mau lebih jelas, kata Roy, caranya pun mudah, yakni tinggal mengecek data di server kaskus yang berada di Indonesia.

BACA JUGA:Gibran Siap Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024, Balas Budi?

“Ini bukan cocokologis, ya, ini secara teknis. Sudah diuji secara teknis ID yang digunakan, nomor handphone yang digunakan, itu match,” kata dia.

Roy juga menyebut ada temuan bahwa telah terjadi penghapusan barang bukti baru-baru ini di akun Fufufafa. “2.100 posting-an dihapus, menunjukkan barang itu ada, ada yang bisa mengakses, yang mengakses ini gampang banget diteliti, yang masuk itu siapa. Begitu lho,” ucapnya.

“(Fufufafa) Tidak hanya menyerang Pak Prabowo, enggak hanya menyerang putranya, Mbak Titiek, Pak SBY juga diserang. Mas Anies juga diserang, semua diserang kecuali, bapaknya (Jokowi) enggak diserang,” kata Roy.

BACA JUGA:6,6 Juta Data Pemilik NPWP Bocor, Jokowi: Ini Hal Biasa

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi membantah narasi yang menyebut akun Fufufafa di Kaskus adalah milik Wapres terpilih RI Gibran Rakabuming Raka.

“Bukanlah, bukan (milik Gibran, red),” kata Budi Arie menjawab awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Namun, kata Budi Arie, Kemenkominfo belum masuk ke kesimpulan soal sosok pemilik akun Fufufafa yang belakangan viral di media sosial. “Kami enggak tahu. Tunggu saja nanti ada waktunya,” ungkap dia.(ce1)