Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Bea Cukai Bekasi Dukung Kemenkeu One  Gelar Bakti Sosial Kemenkeu Peduli di Muaragembong Kabupaten Bekasi

Bea Cukai Bekasi mendukung Kemenkeu One  menyelenggarakan Bakti Sosial Kemenkeu Peduli di Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, Sabtu (21/9). FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke-76, Kemenkeu One mengadakan bakti sosial Kemenkeu Peduli di Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, Sabtu (21/9). Acara ini dihadiri lebih dari 60 pegawai Kemenkeu dari berbagai unit dan level.

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Isa Rachmatarwata, hadir untuk memberikan sambutan serta secara simbolis menyerahkan berbagai bantuan. Isa menjelaskan bahwa kegiatan ini berfokus pada sektor lingkungan, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

“Dengan adanya Kemenkeu Peduli ini diharapkan  pegawai Kementerian Keuangan  dapat berpartisipasi  dan bersinergi membantu sesama yang sedang membutuhkan uluran tangan, sehingga  memberi kontribusi nyata  dalam pembangunan. Hal ini sejalan dengan  tagline Hari Oeang Republik Indonesia ke-76, ‘Tulus Melayani, Transformasi Berkelanjutan’,”, ungkap Isa.

BACA JUGA: Jaga Stabilitas Harga Rokok di Pasaran,  Bea Cukai Bekasi Kembali Gelar Monitoring Harga Transaksi Pasar Produksi Hasil Tembakau

Bakti sosial Kemenkeu Peduli kali ini mencakup penanaman 7.800 bibit pohon mangrove, pembagian 370 paket sembako, 210 paket alat tulis sekolah, serta pemeriksaan kesehatan. Melalui Gudang Donasi Barang, barang layak pakai juga disalurkan.

Sementara, Plt Camat Muaragembong, Hasan Basri, menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan bakti sosial tersebut. Pihaknya berharap agar kegiatan ini bisa memberi dampak nyata dan sebagai wujud dari kepedulian instansi pusat kepada masyarakat pinggiran.

Turut hadir mendukung acara, Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi, Yanti Sarmuhidayanti.  Yanti mengharapkan agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan tepat sasaran.  Selain itu bagi pegawai juga dapat meningkatkan kepekaan sosial dan kepedulian dengan lingkungan. (*)