Berita Bekasi Nomor Satu

Telkom Dukung Digitalisasi Sekolah Melalui Platform SIPLah

Tekankan pentingnya optimalkan potensi digitalisasi sekolah melalui #EduBizTalk

General Manager Witel Bogor Budi Susila dalam sambutannya pada acara #EduBizTalk yang diselenggarakan oleh Xooply by Metranet, melalui SIPLah Telkom (Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah), beberapa waktu yang lalu. .

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Platform B2B e-commerce milik anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Xooply by Metranet, melalui SIPLah Telkom (Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah), kembali mendukung digitalisasi di sektor pendidikan dengan berkolaborasi bersama Telkom Witel Bogor dalam menyelenggarakan acara #EduBizTalk. Acara tersebut berlangsung di Indibiz Experience (INDEX) Kantor Telkom Witel Bogor pada beberapa waktu yang lalu dihadiri oleh 37 sekolah dari wilayah Bogor, Jawa Barat.

Mengangkat tema “Optimizing Learning Through School Digitalization: Challenges, Benefits, and Implementation Strategies”, acara ini menekankan pentingnya memaksimalkan potensi pembelajaran melalui digitalisasi. Tema ini dilatarbelakangi oleh visi SIPLah Telkom untuk menjadi katalis utama dalam transformasi digital di sektor pendidikan di Indonesia. SIPLah Telkom tidak hanya mengidentifikasi tantangan dan manfaat, tetapi juga menawarkan strategi implementasi yang efektif untuk memanfaatkan teknologi digital dalam meningkatkan kualitas pendidikan secara lebih interaktif dan efisien.

BACA JUGA: Telkom CorpU Paparkan Best Practice Sistem Pembelajaran Terintegrasi pada Pertemuan Ilmiah Tahunan Nasional Widyaiswara

Dalam sambutannya, General Manager Witel Bogor Budi Susila menyampaikan, ”Kami berharap, melalui EduBizTalk, sekolah-sekolah di Bogor dapat lebih memahami dan memanfaatkan ekosistem digital yang kami persembahkan untuk memberikan edukasi & meningkatkan kesadaran mengenai solusi dan aplikasi ekosistem digital yang dimiliki oleh Telkom untuk dunia pendidikan di Tanah Air.”

Selain SIPLah Telkom, beberapa produk unggulan Telkom lainnya seperti Antares Eazy dan Microsoft for Education juga dipresentasikan dalam acara ini. Produk-produk ini diharapkan dapat memberikan solusi komprehensif dalam mendukung digitalisasi pendidikan di Indonesia.

VP Xooply Doddi Herlambang menegaskan, “Dengan semakin berkembangnya teknologi digitalisasi sekolah menjadi sebuah keniscayaan. SIPLah Telkom hadir untuk memastikan bahwa proses ini dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien.”

BACA JUGA: ASTINet, Layanan Internet Dedicated Tercepat dari Telkom

Acara ini juga mendapat tanggapan positif dari perwakilan sekolah di area Bogor, seperti Kepala SMAN 1 Citereup Vera Varianti. Vera menyatakan, “Saya sudah berlangganan di SIPLah Telkom selama 2 tahun dan alhamdulillah sangat memuaskan dari segi kualitas. Dari sisi after sales service, apabila ada masalah akan ditangani dengan baik dan cepat.”

Sejalan dengan visi Telkom untuk mendukung transformasi digital di sektor pendidikan. Dengan adanya #EduBizTalk kami berharap lebih banyak sekolah yang dapat melakukan amplifikasi untuk mengadopsi teknologi digital dalam proses pendidikan di Tanah Air. (bps/*)