Berita Bekasi Nomor Satu

Hadiri Deklarasi Kampanye Damai, Tri Adhianto Kenakan Peci Hitam Siluet Bergambar KH Noer Ali sebagai Penghormatan

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto-Harris Bobihoe menuju area kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2024 di Alun-alun M Hasibuan pada Rabu (25/9). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Calon Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, menghadiri kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2024 di Alun-alun M Hasibuan pada Rabu (25/9).

Dalam kesempatan tersebut, Tri mengenakan peci hitam dengan siluet bergambar Pahlawan Nasional KH Noer Ali sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa.

“Ini (peci) menunjukkan bagaimana kami hormat, bagaimana kami cukup apresiasi dengan perjalanan pahlawan kota Bekasi, Bapak KH Noer Ali,” ujar Tri usai acara.

Tri juga mengungkapkan kekagumannya terhadap perjuangan ulama kharismatik tersebut di sektor pendidikan, yang sejalan dengan visinya untuk menguatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bidang pendidikan.

“Saya kira ini yang sama dengan visi utama bahwa kami paslon dari Ridho, Tri Adianto dan Abdul Harris Bobihoe adalah sektor pendidikan. Bagaimana pendidikan adalah merupakan sumber daya manusia yang hanya dimiliki kota Bekasi,” ucapnya.

“Akan menjadi sumber daya manusia yang keren, yang mampu kemudian mereka menjadi jiwa-jiwa mandiri, jiwa-jiwa patriotik, dan jiwa-jiwa entrepreneur untuk mereka mampu membuka lapangan pekerjaan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Gelar Rakercabsus, Partai Demokrat Ungkap Cara Menangkan Paslon Tri Adhianto-Harris Bobihoe

Tri Adhianto merupakan sosok pemimpin masa depan yang ideal untuk Kota Bekasi. Ia dikenal karena sifatnya yang merakyat, berbagai inovasi cemerlang yang diciptakannya, serta kemampuan beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Kinerja Tri Adhianto sebagai pemimpin Kota Bekasi terbukti efektif. Selama lebih dari satu tahun menjabat sebagai Plt Wali Kota Bekasi, kemampuan dan integritasnya sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terbukti dengan diraihnya 17 penghargaan dalam kurun waktu tersebut, antara lain:

  1. Penghargaan Kota Toleransi Terbaik Indonesia
  2. Penghargaan atas Peran Percepatan Penurunan Stunting
  3. Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) JKN-KIS 97%
  4. Penghargaan Kota Terinovatif dalam Negeri Republik Indonesia
  5. Penghargaan Peningkatan Produk Dalam Negeri
  6. Penghargaan Kriteria Kota Peduli Hak Asasi Manusia
  7. Rekor MURI Paduan Gelaran dengan Penampil Terbanyak dalam Pesona Nusantara (Bekasi Keren)
  8. Penghargaan Kota Layak Peringkat Nindya Tahun 2022
  9. Penghargaan Pembina Pengembangan Teknologi Tepat Desa Nusantara
  10. Penghargaan Peringkat 3 Kategori Pemutakhiran Data ASN
  11. Penghargaan Predikat Eliminasi Penyakit Gajah
  12. Penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Penyelenggaraan Roadshow Bus KPK (Edukasi Masyarakat tentang Bahaya Korupsi)
  13. Penghargaan Kepala Daerah dengan Perancangan Program Pelayanan Publik Terbaik
  14. Penghargaan Posyandu Award Tingkat Provinsi Jawa Barat
  15. Penghargaan Kepala Daerah Peduli Baznas Jabar Award
  16. Rekor MURI Video dengan Tema Terbanyak
  17. Penghargaan Sharia Rural Bank:
  • A. Top Pembina BUMD 2022: Dr. Tri Adhianto – Plt Wali Kota Bekasi
  • B. Top BUMD/BPRS Patriot Bekasi
  • C. Top CEO BUMD 2022

Sederet prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Bekasi di bawah kepemimpinan Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mencakup berbagai bidang, mulai dari pemerintahan, pembangunan, hingga pelayanan publik kepada masyarakat. (*)