Berita Bekasi Nomor Satu

Camat Bantargebang Idamkan Akses Tol

Camat Bantargebang, Cecep Miftah Farid

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Camat Bantargebang, Cecep Miftah Farid, berharap wilayah yang dipimpinnya kelak dapat dilintasi jalan tol. Menurutnya, kehadiran jalan tol akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya jalan tol itu investor semakin berani untuk berinvestasi. Misalnya seperti cluster, kemudian perumahan,” ujar Cecep.

Informasi yang dia diperoleh menyebutkan bahwa pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung kabarnya akan melintasi Kecamatan Bantargebang. Koordinasi terkait pengadaan tanah untuk keperluan lintasan tol tersebut sudah dimulai sejak pertengahan tahun ini.

“Ya semoga betul adanya,” ucap Cecep.

BACA JUGA: https://radarbekasi.id/2024/09/26/kecamatan-jatiasih-kebut-verfikasi-dtks/

Meskipun laju pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Bantargebang sejauh ini tidak secepat kecamatan lain di Kota Bekasi, daerah ini tetap memiliki keistimewaan. Keberadaan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) milik DKI Jakarta telah menjadi sumber pendapatan utama bagi masyarakat setempat.

Dana bantuan dari DKI Jakarta telah mendorong pembangunan fasilitas pelayanan publik dan penerangan jalan di Kecamatan Bantargebang menjadi lebih baik, ditambah lagi dengan pembangunan yang berasal dari dana APBD Pemerintah Kota Bekasi.

“Tanpa adanya tol pun, seharusnya Bantargebang dapat maju, karena di sana ada dana Bandek. Dana Bandek ini harus dioptimalkan. Kita syukuri itu,” ungkapnya. (sur)