RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Bank Central Asia Tbk (BCA), melalui layanan Halo BCA, mendapatkan pengakuan tertinggi sebagai Grand Champion di perhelatan The Best Contact Center Indonesia (TBCCI). Predikat Grand Champion ini berhasil dipertahankan BCA selama 13 tahun secara berturut-turut. Pengakuan di ajang bergengsi para praktisi contact center tersebut, mengukuhkan komitmen BCA untuk senantiasa memberikan pelayanan berkualitas bagi segenap nasabah tercinta.
Perhelatan TBCCI 2024 diadakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) pada pertengahan September 2024 lalu di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta. Tahun ini, BCA meraih 66 medali, yang terdiri dari 20 medali Platinum, 21 medali Gold, 13 medali Silver, 12 medali Bronze, serta 1 gelar Grand Champion.
Executive Vice President Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu mengatakan, “Kami sangat bersyukur atas pencapaian luar biasa ini. Prestasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami yang senantiasa menempatkan nasabah sebagai prioritas utama. Sebagai salah satu pilar penting layanan kepada nasabah dan masyarakat, kualitas layanan dan kapasitas tim Halo BCA terus kami perkuat secara konsisten. Hal ini dilakukan untuk dapat memberikan layanan customer service yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan nasabah. Berpartisipasi dalam ajang TBCCI membantu kami untuk mengukur dan meningkatkan kualitas layanan Halo BCA.”
TBCCI merupakan ajang tahunan untuk memberikan apresiasi kepada para praktisi contact center di Indonesia. Tahun ini, TBCCI melibatkan 1.114 peserta, baik individu maupun kelompok dari 68 perusahaan dan organisasi di seluruh Indonesia. Selain sebagai ajang kompetisi, TBCCI juga turut memberikan pembekalan terkait perkembangan industri contact center.
Perlombaan di TBCCI menguji berbagai kompetensi yang dibutuhkan di contact center, seperti reporting, scheduling, telesales, quality assurance, data analytics, hingga problem solving. Selain menguji kemampuan, ajang ini juga menjadi wadah bagi pelaku industri untuk mengasah kepedulian, saling menghormati, dan menjalin persahabatan di antara praktisi contact center.
Halo BCA merupakan integrated contact center yang dimiliki BCA untuk memberikan bantuan serta informasi produk bagi nasabah dan masyarakat. Halo BCA menawarkan layanan yang terintegrasi dengan layanan telepon, aplikasi chatting WhatsApp hingga platform media sosial. Terbaru, BCA juga telah berinovasi melalui aplikasi HaloBCA. Dengan aplikasi ini, nasabah dapat memanfaatkan fasilitas Voice over Internet Protocol (VoIP) Call untuk menghubungi contact center BCA kapan saja dan di mana saja, bahkan ketika mereka sedang berada di luar negeri sekalipun tanpa khawatir terkena biaya pulsa.
Bagi BCA, Halo BCA merupakan touchpoint penting guna memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah dan sangat berperan dalam mendukung kelancaran akuisisi nasabah secara online. Saat ini, Halo BCA telah menangani 110.000 interaksi nasabah setiap harinya, baik melalui panggilan telepon, media sosial, maupun chat melalui aplikasi HaloBCA, dengan mayoritas kontak datang melalui saluran telepon.
“Kami berterima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dan berdedikasi penuh dalam meraih prestasi ini. Keberhasilan Halo BCA di ajang TBCCI 2024 ini menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah BCA di Indonesia,” tutup Wani Sabu. (bps/*)