Berita Bekasi Nomor Satu

Indonesia Libas Maladewa 4-0, Kualifikasi Piala Asia 2025 U-20

Aksi Aditya Warman, pemain Indonesia yang sukses membuka gol pembuka Timnas Indonesia U-20. Sumber foto akun X @TimnasIndonesia.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia U-20 sukses melibas Maladewa dengan skor 4-0 pada Kualifikasi Piala Asia 2025 U-20, Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Raihan 3 poin itu berkat performance anak-anak asuh Indra Sjafri tampil trengginas di hadapan publik Indonesia.

Sejak awal babak pertama, Garuda Muda langsung bermain menyerang dengan intensitas tinggi, menghujani gawang Maladewa dengan serangan bertubi-tubi.

BACA JUGA: Indonesia Bungkam Argentina, Pengamat: Laga Sungguhan Ada di Piala Asia

Meskipun demikian, solidnya pertahanan lawan dan ketidakmampuan menyelesaikan peluang membuat Indonesia harus mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata 0-0.

Namun, perubahan strategi di babak kedua yang dilakukan pelatih Indra Sjafri membuahkan hasil. Dengan memasukkan pemain baru seperti Meshaal Hamzah, Muhamad Ragil, dan Figo Dennis, Indonesia berhasil memecah kebuntuan.

Gol pertama tercipta pada menit ke-52 lewat sontekan akurat Aditya Warman, diikuti gol kedua yang dicetak Figo Dennis hanya tiga menit berselang.

BACA JUGA: Ternyata Ini Penyebab Kekalahan Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23 2024, Ivar Jenner Buka-bukaan

Tak berhenti di situ, Garuda Muda terus menekan dan berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-0 melalui gol indah dari tendangan bebas Toni Firmansyah di menit ke-57.

Jens Raven, penyerang andalan Indonesia, menutup kemenangan gemilang ini dengan gol keempat yang tercipta melalui situasi kemelut di depan gawang Maladewa dari hasil sepak pojok pada menit ke-66.

Kemenangan telak 4-0 ini menempatkan Indonesia di puncak klasemen Grup F, unggul atas Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

BACA JUGA: Jelang Laga Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan, STY Ungkap Poin Penting Ini

Timnas Indonesia kini berada di jalur yang tepat untuk melaju ke babak berikutnya dalam perjuangan menuju Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di Tiongkok. (cr1)