Berita Bekasi Nomor Satu

Nomor Urut Satu Cakada Untungkan PKB

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi, saat menghadiri acara konsolidasi pemenangan Pilkada Serentak 2024 DPW PKB Jabar sekaligus peluncuran empat program kartu Jabar Bahagia di The Papandayan Hotel Kota Bandung, Jumat (20/9). FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi diuntungkan dengan hasil undian nomor urut calon kepala daerah (Cakada) yang mereka usung baik di tingkat Jawa Barat maupun Kabupaten Bekasi.

Sosialisasi bakal lebih mudah dilakukan setelah kandidat yang mereka usung di Pilkada 2024 sama-sama mendapat nomor urut satu. Diketahui, pasangan yang diusungnya di Pilkada Kabupaten Bekasi, Dani Ramdan-Romli HM, mendapat nomor urut satu. Begitu juga di Pilkada Jawa Barat, pasangan Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwi Natarina, berhasil mendapat nomor urut satu.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi mengaku bersyukur pasangan yang mereka usung sama-sama mendapat nomor urut satu sehingga linier antara Pilgub dan Pilbup.

“Bupati itu hanya satu, bukan dua, bukan tiga. Begitu juga dengan Pilgub, gubernur hanya satu. Jadi kalau ngomong linier, PKB paling linier. Dari Pilkada provinsi sampai di kabupaten, paling linier PKB, yang lain tidak linier,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (25/9).

PKB berkoalisi dengan Demokrat, Golkar, Gelora, Hanura, dan PSI di Pilbup Bekasi dengan mengusung Dani Ramdan- Romli HM. Sedangkan untuk di Pilgub Jabar, PKB sebagai partai tunggal mengusung pasangan Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwi Natarina.

BACA JUGA: https://radarbekasi.id/2024/09/12/pkb-kabupaten-bekasi-targetkan-400-ribu-suara-untuk-pasangan-acep-gitalis/

Pria yang akrab disapa Adi ini menjelaskan, partainya  sudah menyiapkan berbagai strategi saat kampanye agar bisa diterima oleh masyarakat luas. Memastikan sesuai dengan visi dan misi yang digaungkan jagoannya, baik di Pilbup Bekasi maupun Pilgub Jabar. Hanya saja, dirinya enggan membeberkan secara gamblang strategi apa yang sudah dipersiapkan.

“Kami sudah menyusun strategi kampanye, tentunya yang mungkin bisa diterima oleh masyarakat sesuai dengan visi dan misi kita, membangun Kabupaten Bekasi. Walaupun saya tidak bisa ceritakan penuh, karena ini bagian dari strategi. Stay tune on Bekasi Berani. Bekasi semakin berani apapun nomor satu,” ucapnya. (pra/adv)