Berita Bekasi Nomor Satu

Kualifikasi Piala Asia 2025 U-20, Indonesia vs Timor Leste, Peluang Raih Poin Penuh

Pemain Timnas U-20 sedang berdoa sebelum memulai pertandingan. Foto akun X Timnas Indonesia.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Timnas Indonesia U-20 berpeluang meraih poin penuh kala menjamu Timor Leste U-20,di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2024) pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya, Timnas U-20 memainkan laga perdana melawan Timnas Maladewa U-20 dengan sukses menundukkan Maladewa dengan skor 4-0.

Suhartono, pengamat bola menprediksi anak asuh Indra Sjafri akan bermain lepas dan menyerang, melalui Jens Raven dan kawan-kawan saat menjamuTimor Leste U-20.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-20 Puncaki Klasemen Sementara Grup F, Jelang Laga Lawan Timor Leste, Jangan Jumawa

Laga kedua ini sangat penting bagi tim ‘Garuda Muda’ untuk mendulang poin penuh, agar tetap menjaga asa lolos ajang Kualifikasi Piala Asia 2025 di Tiongkok.

“Secara pribadi, saya ingin Indra Sjafri memainkan pola permainan menyerang, dengan menurunkan pemain yang memiliki naluri mencetak gol tinggi. Tim ini dihuni sejumlah pemain yang sebelumnya sudah mencetak gol atau menunjukkan naluri menyerang. Sebut saja Kadek Arel, Dony Tri Pamungkas, Figo Dennis, Toni Firmansyah, dan Jens Raven,” ujar Suhartono, Jumat.

“Pada partai inilah Indonesia tidak hanya diharapkan mampu mendulang angka penuh namun juga menunjukkan performa menyerang dengan banyak gol,” tambah Suhartono.

BACA JUGA: Skor Kacamata, Mental Pemain Timnas Indonesia Setara Australia

Garuda Muda juga harus tetap menjaga asa menjadi juara grup agar berpeluang lolos ke Piala Asia U-20 di Tiongkok terbuka lebar. Agresivitas jumlah gol sangat penting untuk menentukan juara grup F, karena untuk lolos langsung ke putaran Piala Asia U-20 Timnas harus bisa mendapatkan minimal posisi juara grup F.

“Tuntutan harus menjadi juara grup juga harus diperhatikan. Mencetak gol sebanyak mungkin menjadi salah satu target. Jangan sampai gagal lolos hanya karena selisih gol. Karenanya, kesempatan emas itu ada di depan mata. Timor Leste harus dijadikan target penuh agar pada laga terakhir bisa menuntaskan perlawanan Yaman,” ucap Suharono.

Diketahui, Indonesia di puncak klasemen Grup F, unggul atas Yaman, Timor Leste dan Maladewa. Dengan torehan ini, Timnas Indonesia U-20 sangat berpeluang untuk melaju ke babak putaran Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di Tiongkok. (cr1)