Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

PLN Bekasi: Promo ‘Belanja Nyaman, Listrik Aman’ Diperpanjang hingga 30 September 2024  

Pegawai PLN menjelaskan program promo PLN kepada masyarakat. FOTO: PLN UP3 BEKASI    

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi kembali memanjakan pelanggan dengan menghadirkan produk layanan terbaru, salah satunya perpanjangan promo tambah daya dengan tema “Belanja Nyaman, Listrik Aman” hingga 30 September 2024.

Promo ini hadir sebagai bentuk dukungan PLN dalam memastikan kenyamanan pelanggan di tengah kebutuhan listrik yang semakin meningkat. PLN memberikan kemudahan dalam meningkatkan daya listrik di rumah dengan harga yang terjangkau.

Promo “Belanja Nyaman, Listrik Aman” merupakan layanan berupa pemberian keringanan biaya penyambungan untuk tambah daya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan energi listrik yang lebih besar, terutama bagi masyarakat yang semakin bergantung pada perangkat elektronik, baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun bisnis.

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra, mengatakan kemudahan permohonan promo diskon tambah daya di PLN Mobile diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan dalam mengelola kebutuhan listrik rumah tangga maupun bisnis. Terlihat dengan meningkatknya jumlah pelanggan yang telah menikmati promo diskon ini.

BACA JUGA: Lima Tahun Kepemimpinan Erick Thohir, PLN Bekasi Sukses Tambah Daya Pusat Pergudangan Marunda Center

“Layanan promo diskon ini sangat mudah diakses oleh seluruh pelanggan. Terlihat saat ini di Bekasi sejumlah 1.045 pelanggan yang sudah menikmati promo diskon tambah daya Belanja Nyaman Listrik Aman yang berlaku sampai dengan 30 September 2024,” jelas Donna.

Donna menjelaskan perpanjangan promo ini merupakan bentuk komitmen PLN untuk terus mendukung gaya hidup masyarakat modern yang mengutamakan efisiensi dan kenyamanan dalam menggunakan listrik.

“Dengan promo ini, kami berharap pelanggan dapat merasakan kenyamanan berbelanja tanpa khawatir kekurangan daya listrik di rumahnya,” ucap Donna.

“Selain itu, promo ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki kapasitas listrik yang memadai demi keamanan dan kenyamanan sehari-hari,” lanjutnya.

Adapun Promo tambah daya berlaku bagi pelanggan tegangan rendah 1 fasa dengan daya awal 450 VA sd 5.500 VA dan 3 fasa dengan daya awal 6.600 VA s/d 13.200 VA untuk seluruh kode golongan tarif, dengan pilihan tambah daya akhir 900 VA sd 7.700 VA untuk pelanggan 1 fasa dan 10.600 VA sd 16.500 VA untuk pelanggan 3 fasa.

BACA JUGA: Lima Tahun Kepemimpinan Erick Thohir, PLN Bekasi Sukses Maintenance 420 Infrastruktur Kelistrikan Tanpa Padam  

“Setelah pelanggan melakukan transaksi berlogo Spesial Deals, pelanggan mendapatkan e-voucher keringanan Biaya Penyambungan (BP) hingga Rp2 juta  dengan minimal pembayaran BP tambah daya sebesar Rp200 ribu,” tambah Donna.

Untuk transaksi yang dilakukan dengan nilai Rp100 ribu – Rp 500 ribu, pelanggan akan memperoleh 1 buah e-voucher tambah daya sebesar Rp500 ribu plus 1 buah kupon undian Gelegar Maksi. Sedangkan untuk transaksi sebesar Rp500 ribu hingga Rp juta, akan mendapat voucher diskon sebesar Rp1 juta di tambah 3 buah kupon undian gelegar maksi.

Bagi pelanggan yang melakukan transasksi di atas Rp1 juta e-voucher diskon tambah daya yang diberikan bernilai sebesar 2 juta rupiah dan 5 buah kupon gelegar maksi.

Terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat Susiana Mutia? menambahkan bahwa marketplace PLN Mobile saat ini sudah semakin berkembang, ditandai dengan begitu banyaknya toko dari UMKM serta official store yang bergabung termasuk hadirnya EV Store yang menawarkan kendaraan listrik khususnya motor listrik.

“Promo ini juga selaras dengan misi PLN dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dengan elektrifikasi yang produktif serta memberikan kemudahan transaksi PLN Mobile baik kelistrikan maupun non-kelistrikan,” tutup Susiana.

Dengan diperpanjangnya promo ini, PLN berharap semakin banyak pelanggan yang memanfaatkan kesempatan ini untuk memastikan listrik di rumah mereka aman dan siap mendukung berbagai aktivitas sehari-hari.

Jangan lewatkan kesempatan ini, segera tambah daya listrik Anda dan nikmati kenyamanan belanja dengan listrik yang aman. (oke/*)