Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

ITSB Bersama Kota Deltamas Gelar Turnamen Catur 2024

ITSB di kawasan Kota Deltamas. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam rangka memperingati hari Guru Sedunia dan memeriahkan Dies Natalis ke-23, Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) berkolaborasi dengan Kota Deltamas akan menyelenggarakan Turnamen Catur pada 5 Oktober 2024 di Aula Kampus ITSB, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Turnamen ini terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori pertama untuk  pelajar SMA Sederajat dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan karawang, serta kategori kedua untuk karyawan Sinar Mas, karyawan dari perusahaan yang ada di Kota Deltamas, mahasiswa, guru, dosen yang kampus atau sekolahnya ada di wilayah tersebut, serta segenap civitas academica ITSB.

Para peserta akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta, serta piala bagi pemenang di masing-masing kategori. Selain piala untuk juara satu, dua dan tiga, juga ada Piala Bergilir untuk dua kategori tersebut.

“Sebagai salah satu perguruan tinggi yang sudah lama eksis di Kota Deltamas, kami mengajak segenap pecinta catur dari kalangan pelajar SMA/SMK Sederajat dan kalangan karyawan Sinar Mas serta karyawan tenant Kota Deltamas berikut para guru dan dosen, beserta segenap UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) pecinta catur untuk ikut ambil bagian dalam turnamen catur yang baru pertama kali diadakan di kampus ITSB, sebagai wadah tempat berkompetisi untuk meraih prestasi catur yang lebih baik lagi,” ungkap Perwakilan Yayasan ITSB, Stevanus, dalam keterangannya.

Sementara, Direktur Operasional PT Puradelta Lestari Tbk, Tommy Satriotomo, menyampaikan Kota Deltamas Cikarang merupakan kawasan industri unggulan nasional. Di dalamnya terdapat ITSB di mana karyawan dan masyarakat sekitar dapat mengenyam pendidikan tinggi demi masa depan yang lebih baik.

“Melalui turnamen ini, kami ingin mendukung permainan intelektual yakni catur yang bisa menjadi wadah prestasi bagi anak-anak bangsa dan penggemar catur lainnya. Ajang ini juga menjadi agenda networking bagi pelajar, guru, dan karyawan guna menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat,” ungkapnya.

Untuk mekanisme lomba, seluruh peserta wajib melakukan pendaftaran dan membawa e-KTP serta surat keterangan dari Kepala Sekolah atau bagian Human Resource/Capital.

Biaya pendaftaran sebesar Rp50 ribu untuk kategori pelajar SMA Sederajat dan Rp75 ribu untuk kategori non pelajar SMA. Peserta kategori SMA Sederajat diwajibkan mengenakan sepatu dan seragam sekolah lengkap saat perlombaan, sementara kategori karyawan mengenakan sepatu, atasan putih dan celana panjang.

Peserta turnamen tidak perlu membawa papan catur dan jam catur standar PERCASI, karena semua itu sudah disediakan oleh panitia turnamen. Informasi lengkap dan pendaftaran dapat diakses melalui situs https://deltamas.id/itsb-kota-deltamas-chess-tournament-2024/. (oke)