Berita Bekasi Nomor Satu

Tak Perlu Diet, Gaya Rambut Ini Bisa Tutupi Pipi Tembam

Foto kegiatan potong rambut di salon./Freepik

RADARBEKASI.ID,BEKASI-Dilansir dari laman Real Simple, cara utama untuk menemukan gaya rambut paling cocok adalah mengetahui terlebih dahulu bentuk wajah kita. Perempuan-perempuan yang memiliki wajah bulat dan tembam biasanya berpikir tidak akan ada gaya rambut yang benar-benar cocok untuk mereka karena semua model rambut bermuka kurus. Para ahli penata rambut sangat tidak setuju dengan pendapat tersebut. Berikut gaya-gaya rambut yang direkomendasikan dari mereka:

Blunt Cut (Lurus)

Potongan gaya ini menyamakan panjang rambut dari belakang hingga depan, sehingga terlihat rapi. Gaya rambut ini dapat membuat bentuk wajah terlihat lebih lonjong sehingga tidak terlihat gemuk. Potongan ini melawan bentuk wajah sehingga memberikan sedikit asimetris dan ketegasan di pipi dan dagu.

Bangs (Poni datar)

Poni dapat mengambil perhatian dari bagian rahang yang cenderung merupakan bagian di muka yang paling lebar. Poni juga dapat mempertegas mata dan pipi. Akan tetapi gaya rambut ini salah satu gaya rambut yang bawel untuk mempertahankan volume rambut. Sehingga harus ke salon secara rutin.

BACA JUGA:Atasi Rambut Rontok Secara Alami dengan Bahan-bahan Ini

Shaggy medium

Potongan rambut ini sudah sering digunakan oleh perempuan dengan wajah bulat karena yang paling mudah dipertahankan dan akan tetapi terlihat stylish. Potongan rambut shaggy dengan panjang sedang dan poni samping merupakan kombinasi terbaik menurut para penata rambut. Layer yang diberikan gaya shaggy dapat memberikan volume di mahkota kepala dan menyeimbangkan bentuk wajah.

Deep side part (belahan samping)

Memindah belahan rambut ke samping dapat memberikan volume rambut lebih banyak kepada wajah bulat. Hanya dengan mempertahankan belahan ini saja kita kita dengan mudah menata rambut di rumah tanpa perlu ke salon.

Layer bingkai wajah

Gaya rambut ini dapat dengan mudah meniruskan wajah bulat. Saat ingin mengikat rambut ke belakang, sebaiknya sisakan sedikit di bagian samping untuk membingkai wajah. Gaya rambut layer juga bisa diaplikasikan ke berbagai panjang rambut.

BACA JUGA:5 Cara Menjaga Rambut Tetap Sehat Terawat

Pixie

Siapa sangka potongan rambut pendek ini sangat cocok dengan wajah bulat hanya karena bentuk kontras dari gaya rambut tersebut. Layer pendek di bagian mahkota dan bagian di pinggir yang panjang dapat melembutkan bentuk wajah. Gaya rambut ini juga memberikan volume pada kepala.

Akan tetapi karena potongan pixie sangat pendek, ahli penata rambut menyarankan agar klien berpikir dua hingga tiga kali untuk mempertimbangkan gaya rambut ini. Memanjangkan rambut dapat memakan waktu yang lama untuk mengganti model potongan rambut lain. (ce1)