Berita Bekasi Nomor Satu
Drakor  

Tiga Drakor Terbaik Netflix Kuartal I 2024, Ada Queen of Tears

(Foto: dok. Netflix) Konferensi pers drama Korea Queen of Tears.

RADARBEKASI.ID,BEKASI-Tiga drama Korea ini berhasil pecahkan rekor 10 besar chart Non-English Content Netflix pada paruh pertama tahun 2024 ini (Januari-Juni). Menurut laporan, acara TV Korea yang berhasil masuk ke dalam chart tersebut adalah Queen of Tears, Parasyte: The Grey, dan My Demon.

Seperti yang dilansir dari Korean Times, ketiganya berhasil meraih total penonton lebih dari 15 juta hanya dalam waktu beberapa bulan tayang. Queen of Tears mengumpulkan 29 juta penonton, Parasyte: The Grey mengumpulkan 25 juta, penonton, dan My Demon 18 juta penonton.

Dari ketiganya, Parasyte: The Grey adalah satu-satunya serial orisinal Netflix Korea, sedangkan dua lainnya adalah serial berlisensi. Apabila diurutkan secara keseluruhan, yang mencakup judul berbahasa Inggris dan non-Inggris, drama romantis Queen of Tears yang menduduki peringkat ke-14. Ini menjadikannya konten Korea dengan peringkat tertinggi.

BACA JUGA:Rekomendasi Film Indonesia Terbaru Netflix Tayang Agustus 2024

Badland Hunters, sebuah film aksi yang dibintangi oleh Don Lee (juga dikenal sebagai Ma Dong-seok), muncul sebagai film Korea paling populer di Netflix. Film ini menempati posisi ke-17 dalam daftar film yang paling banyak ditonton di platform ini.

Namun, dalam nominasi perfilman, sampai saat ini belum ada film Korea yang masuk ke dalam daftar 10 besar film yang paling banyak ditonton secara keseluruhan. Melansir AsianWiki, berikut sinopsis ketiga drama Korea tersebut.

1. Queen of Tears

Serial drama yang ditayangkan sejak 9 Maret 2024 ini memiliki total 16 episode. Drama ini bercerita tentang kisah asmara antara sepasang suami istri bernama Baek Hyun-Woo (Kim Soo-Hyun) dan Hong Hae-In (Kim Ji-Won) yang sedang mengalami krisis.

BACA JUGA:Rekomendasi Drama Legendaris yang Dibintangi Kim Ji Won, Ada The Heirs hingga Queen of Tears

Baek Hyun-Woo bekerja sebagai direktur hukum untuk konglomerat Queens Group. Dia adalah orang paling sukses yang berasal dari desa asalnya, Yongdu-ri, dan dia adalah kebanggaan desa tersebut. Baek Hyun-Woo menikah dengan Hong Hae-In, yang merupakan putri dari keluarga yang memiliki dan mengoperasikan Queens Group. Dia dikenal sebagai “Ratu Sombong” di Queens Department Store.

2. Parasyte: The Grey

Drama Korea ini merupakan adaptasi dari serial manga “Kiseiju” oleh Hitoshi Iwaaki yang diterbitkan tahun 1988 hingga 1995 oleh majalah Sore Kodansha). Drama berisikan total 6 episode dan mulai tayang di Netflix pada 5 April 2024 ini berkisah mengenai parasit misterius jatuh dari langit.

Mereka memasuki manusia sebagai inangnya dan juga membunuh manusia lainnya. Parasit-parasit itu mulai menciptakan kekuatan mereka sendiri. Manusia sekarang harus berjuang untuk menghentikan makhluk-makhluk penyerang tersebut agar tidak mengambil alih dunia. Jung Su-In (Jeon So-Nee) dimasuki oleh parasit, namun parasit tersebut gagal mengambil alih otaknya. Jung Su-In dan parasit mulai hidup bersama.

BACA JUGA:JTBC Rilis Teaser Drama Terbaru Hwang In Yeop ‘Family by Choice’

Seol Kang-Woo (Koo Kyo-Hwan) mengejar parasit untuk menemukan adik perempuannya yang hilang. Choi Jun-Kyung (Lee Jung-Hyun) adalah kepala gugus tugas parasit. Dia kehilangan suaminya karena parasit dan tujuan hidupnya adalah membasmi parasit.

3. My Demon

My Demon merupakan serial drama Korea romantic yang memiliki total 16 episode. Serial ini pertama kali tayang pada 23 November 2023 dan berakhir pada 20 Januari 2024. Drama ini menceritakan Do Do-Hee (Kim You-Jung), seorang penerus Grup Masa Depan.

Dia memiliki kepribadian yang sombong dan berkepala dingin, yang tidak percaya pada siapa pun. Dia tidak begitu percaya tentang cinta. Do Do-Hee terlibat dengan iblis bernama Jeong Gu-Won (Song Kang) dan melakukan pernikahan kontrak dengannya. Setelah itu, dia menghadapi perubahan besar dalam hidupnya.

BACA JUGA:JTBC Rilis Teaser Drama Terbaru Hwang In Yeop ‘Family by Choice’

Setelah terlibat dalam pernikahan kontrak dengan Do Do-Hee, Jeong Gu-Won kehilangan kekuatannya secara tiba-tiba. Untuk mencegah kepunahannya sendiri, dia harus melindungi Do Do-Hee yang telah mengambil semua kekuatannya. Hubungan mereka kemudian mulai terjalin secara romantis. (ce1)