Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Ratusan RT RW Rawalumbu Dukung Program Pembangunan Berbasis RW Paslon Nomor Urut 1 Heri-Sholihin

Ratusan RT/RW antusias mendengar program pembangunan berbasis RW yang disampaikan paslon nomor urut 1, Heri-Sholihin di Gedung Serbaguna, Narogong, Rawalumbu, Minggu (29/9/2024). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ratusan tokoh masyarakat se-Kecamatan Rawalumbu tergabung dalam Forum RW Bersatu mendeklarasikan dukungannya ke pasangan calon Wali Kota Bekasi-Wakil Wali Kota Bekasi, Heri Koswara-Sholihin.

Dukungan para tokoh masyarakat yang terdiri dari para ketua RW, RT, PKK, Posyandu, LPM, dan BKM untuk Heri-Sholihin disuarakan di Gedung Serbaguna Narogong, Rawalumbu, Minggu (29/9/2024).

M. Rizal (50), ketua RW 07 Pengasinan, salah satu inisiator deklarasi mengungkapkan antusias peserta pendukung Heri-Sholihin melebihi ekspektasi. “Semula ditargetkan hanya 400 undangan, ternyata membludak hingga 900 yang datang,” ungkap Rizal.

BACA JUGA: Ratusan Pendeta Kota Bekasi Dukung Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi Heri-Sholihin, Alasannya Paslon Nomor 1 Rendah Hati

Besarnya dukungan para tokoh masyarakat Rawalumbu ini, imbuh Rizal, disinyalir lantaran pasangan nomor urut 1 ini punya program pembangunan di lapisan terbawah pemerintah, yaitu RT, RW, Posyandu dan PKK.

“Karena itu kami fokus menangkan Heri-Sholihin di berbagai tingkatan RW, RT termasuk wilayah Pengasinan, Rawalumbu, Sepanjangjaya hingga Bojong Menteng. Kita gaspol menangkan Heri-Sholihin,” tandas Rizal.

Calon Wali Kota Bekasi, Heri Koswara, menyatakan salah satu program unggulannya adalah pembangunan berbasis RW dengan anggaran Rp 500 juta per tahun. Serta insentif untuk RT, RW, Posyandu dan PKK.

BACA JUGA: Soal Toleransi, Budayawan Kampung Sawah: Komitmen Heri Koswara Tak Diragukan Lagi

“Program ini bertujuan memberikan pemerataan dan keadilan bagi setiap wilayah. Kami ingin memastikan bahwa RW yang tidak punya akses ke dewan tetap mendapatkan anggaran yang layak,” jelasnya.

Selain itu, Heri optimistis, dukungan dari berbagai elemen, termasuk partai politik dan relawan, akan mengantarkannya meraih kemenangan di Pilkada Kota Bekasi 2024.

“Kami melihat ada kekuatan besar dari bawah. Ini adalah kesempatan terbaik untuk membangun Bekasi dengan konsep pembangunan berbasis RW,” ujar Heri optimistis.

BACA JUGA: Heri-Sholihin Tawarkan Kartu Sakti, Ini Manfaatnya

Pria yang akrab disapa Bang Heri menambahkan, visi-misinya harus diketahui masyarakat dan masyarakat harus mengetahui janji paslon sebagai penyemangat untuk memilih. Dan dirinya siap merealisasikan janji ketika terpilih nanti.

“Itulah kesempatan terbaik saya untuk dapat membangun Kota Bekasi, khususnya pembangunan berbasis RW,” tutup Bang Heri. (rbs)