Berita Bekasi Nomor Satu

SMA Marsudirini jadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Bekasi

BUANG SAMPAH: Sejumlah siswa SMA Marsudirini Kota Bekasi membuang sampah yang dikumpulkan dari lingkungan sekolah. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMA Marsudirini Kota Bekasi terpilih menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Bekasi, dengan Surat Keputusan (SK) yang diberikan pada 24 September 2024.

Kepala SMA Marsudirini, Hubertus Nugroho Sudjatmiko, menjelaskan bahwa sebelumnya pada Juli 2024 pihaknya telah mengikuti rangkaian seleksi untuk menjadi Sekolah Adiwiyata.

Dari 30 sekolah yang mengikuti seleksi, terpilih 15 sebagai Sekolah Adiwiyata. Menurut Hubertus, terpilihnya SMA Marsudirini sebagai Sekolah Adiwiyata merupakan sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk mengikuti ketentuan yang berlaku.

“Ini merupakan sebuah kehormatan dan tanggung jawab kami sebagai sekolah yang terpilih menjadi Adiwiyata, termasuk untuk menjalankan kepedulian terhadap lingkungan hidup,” ucapnya.

Hubertus menyampaikan, komponen dari program penilaian Sekolah Adiwiyata selaras dengan program kegiatan sebagai sekolah Fransiskan. “Program ini sejalan dengan ciri khas sekolah kami, yaitu mencintai alam, sesama, dan lingkungan,” terangnya.

BACA JUGA: Empat Sekolah di Kabupaten Bekasi Raih Penghargaan Adiwiyata

Setelah terpilih, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan ekologi yang berkelanjutan.

Ia menambahkan, target sekolah ke depan mengikuti seleksi Adiwiyata di tingkat provinsi maupun nasional, dengan harapan dapat menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri

“Target kami adalah bisa menjadi sekolah Adiwiyata andiri. Oleh karena itu, ini butuh kerja keras dari para guru, staf, dan siswa,” katanya. (dew)