Berita Bekasi Nomor Satu
Bola  

Lolos ke Piala Asia 2025, Road Map Timnas Indonesia U-20 Begini

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri. Foto: PSSI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos ke Piala Asia 2025 yang akan diselenggarakan di Tiongkok.

Menahan imbang Yaman dengan skor 1-1 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2024), Garuda Muda menutup babak kualifikasi di grup F dengan mengantongi 7 poin dari tiga pertandingan (Maladewa, Timor Leste dan Yaman).

Dalam dua laga sebelumnya Timnas Indonesia U-20 menorehkan hasil positif dengan mengalahkan Maladewa 4-0 dan Timor Leste 3-1.

BACA JUGA: Tahan Imbang Yaman, Timnas Indonesia U-20 Mantapkan Langkah Piala Asia 2025

Setelah memantapkan lolos ke Piala Asia U-20 2025 di Tiongkok, Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan akan menjalani kegiatan untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam gelaran Piala Asia 2025.

Pelatih Indra Sjafri direncakanan akan membuat road map Timnas Indonesia U-20 agar dapat mematangkan persiapan timnya di kompetisi Piala Asia U-20 di Tiongkok yang akan berlangsung 6 hingga 26 Februari 2025.

“Tentu ke depan kita harus sesegera mungkin buat road map untuk persiapan Piala Asia U-20 2025 di Tiongkok. Ini bukan waktu yang panjang,” ujar pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indonesia vs Yaman, Jaga Asa Garuda Muda

Sementara itu, Jens Raven dan kawan-kawan juga dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) yang berguna untuk memperkuat kinerja kerjasama tim yang akan berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN) dari 7 Oktober hingga 11 Oktober. Sekaligus meresmikan acara training center yang berada di IKN pada 11 Oktober mendatang.

Manajer Timnas Indonesia U-20 Ahmed Zaki Iskandar, menegaskan tim Garuda Muda berencana menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di luar negeri.

“Ada (TC di luar negeri), kemungkinan ada TC lagi nanti di beberapa tempat, tapi kemungkinan kita akan lakukan TC lagi,” ujar Zaki. (cr1)