Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Bekasi Ajak Masyarakat Hidup Sehat

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, foto bersama dengan peserta kegiatan senam di area Parkir G Aeon Mall Deltamas, Minggu (29/9). FOTO: PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ratusan pesenam yang tergabung dalam Yayasan Klub Jantung Sehat Kabupaten Bekasi memadati area Parkir G Aeon Mall Deltamas dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia atau World Heart Day (WHD) Tingkat Kabupaten Bekasi 2024 pada Minggu (29/9) pagi.

Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, yang membuka langsung kegiatan tersebut menyampaikan bahwa antusias tinggi masyarakat dari tahun ke tahun yang semakin meningkat ini membuktikan budaya olahraga dan hidup sehat telah tertanam di kehidupan sehari-hari.

Dirinya pun mengapresiasi Yayasan Klub Jantung Sehat Kabupaten Bekasi dalam upayanya bahu-membahu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat serta pentingnya memelihara kesehatan jantung yang sehat, sesuai dengan tema peringatan tahun ini yakni “Use Herat For Action”.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Uji Coba Makan Siang Bergizi di SMPN 2 Tamsel

“Peringatan seperti ini menjadi momentum penting untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga dan lebih peduli pada kesehatan jantung,” ujarnya.

Pj Bupati pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk menerapkan pola hidup sehat, seperti mengatur pola makan bergizi, berolahraga dan menjaga kestabilan emosi serta menghindari stres.

 

ANTUSIAS: Sejumlah peserta antusias mengikuti kegiatan senam di area Parkir G Aeon Mall Deltamas, Minggu (29/9). FOTO: PROKOPIM PEMKAB BEKASI

“Jantung adalah organ vital yang harus kita jaga dengan baik, maka seluruh masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat yang dimulai sejak dini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut pun, diluncurkan aplikasi “Detak C” yang merupakan sebuah inovasi sebagai bentuk dukungan atau upaya nyata memelihara kesehatan jantung di Kabupaten Bekasi.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk memanfaatkan aplikasi tersebut dengan sebaik-baiknya, sebagai langkah preventif menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA: BOTRAM jadi Ajang Siswa SMPN 2 Tamsel Unjuk Keterampilan

“Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. Maka, gunakan aplikasi tersebut dengan sebaik-baiknya dan jaga kesehatan jantung bersama.” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Bekasi, Sugiyana, menyampaikan bahwa dengan adanya peringatan dan berbagai peragaan penanganan henti jantung pada masyarakat, bisa semakin memotivasi untuk menjaga kesehatan, kebugaran, serta kesegaran baik jasmani maupun rohani melalui kegiatan-kegiatan positif seperti senam jantung sehat ini.

“Semoga dengan adanya peringatan ini masyarakat bisa lebih termotivasi dalam menjaga kesehatan masing-masing diri.”

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bekasi, Ketua PERKI Bekasi Karawang, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Bekasi, dan perwakilan dokter dari Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Bekasi.(and/adv)