Berita Bekasi Nomor Satu

Gelar Doktor Honoris Causa Raffi Ahmad Disebut Diberikan Kampus Abal-abal

momen Raffi Ahmad saat dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) di UIPM Thailand./instagram @raffinagita1717

RADARBEKASI.ID,BEKASI-Nama artis Raffi Ahmad sejak Senin (30/9) bolak-balik trending di aplikasi media sosial (medsos) X. Suami Nagita Slavina itu jadi sasaran cibiran netizen usai menerima gelar Doktor Honoris Causa. Sebab, tak sedikit netizen yang meragukan keabsahan gelarnya tersebut.

Penyebabnya adalah karena alamat kampus pemberi gelar, Universal Institute of Profesional Management (UIPM) tidak jelas,baik yang beralamat di Bangkok, Thailand maupun yang beralamat di Bekasi, Jawa Barat. Seorang warganet yang kebetulan tinggal di Bangkok sempat mencoba mengecek alamat UIPM, namun hasilnya nihil. Sebab, bukan bangunan kampus yang dia temukan, melainkan sebuah hotel.

Tak hanya di Bangkok, Thailand, cabang kampus UIPM di Indonesia yang berada di Bekasi juga disorot. Hasil penemusuran netizen pun tak kalah bikin geleng-geleng kepala. Ditemukan bahwa hasil penelusuran netizen menemukan bahwa alamat tersebut merupakan co-working space atau ruang kantor yang disewakan.

BACA JUGA:Netizen Coba Datangi Alamat Pemberi Gelar Doctor Honoris Causa ke Raffi Ahmad, ‘Ternyata Bukan Kampus’

Merujuk situs resmi uipm.ac.id, UIPM cabang Indonesia beralamat di Plaza Summarecon Bekasi Jl Bulevar Ahmad Yani Kav. K.01 Harapan Mulya, Medan Satria Kota Bekasi Jawa Barat, Indonesia ([email protected]).

Pemilik akun X @vincentstefs membagikan guide line atau petunjuk menuju kampus UIPM cabang Indonesia. Setelah melewati perjalanan, sampailah akun @vincentstef ke Plaza Summarecon Bekasi, yang disebut sebagai alamat UIPM cabang Indonesia. Tepatnya kampus ada di lantai 7 gedung tersebut. Setelah sampai di lantai 7, akun @vincentstefs pun mencari tahu keberadaan kampus UIPM.

“Disini aku switch peran dari anak kampus jadi pengusaha yang mau cari kantor, ternyata vOffice adalah penyedia ruangan kalau perusahaan mau punya kantor kicil, mau sewa ruangan meeting doang juga boleh. Dan ini list perusahaan2 yg sewa ruangan, lihat ada nama “kampus”,” tutur akun tersebut.

BACA JUGA:Dituduh Pencucian Uang, Raffi Ahmad Jawab Soal Kredibilitas

Akun X itu pun menemukan fakta yang cukup mengejutkan. Sebab, kampus yang dicarinya ternyata tak seperti ruang-ruang kuliah pada umumnya. “Jadi yaaa si “kampus” cuma sewa ruangan kecil aja, ga ada wujud kampusnya, ga ada kelas pembelajarannya. Segitu dulu jalan-jalan ke “kampus” semoga ada manfaat, jadi mau ambil gelar Professor dimana lagi ya?” terang akun @vincentstefs.

Langsung saja, hasil penelusuran @vincentstefs itu langsung menuai banyak komentar netizen. Kebanyakan sudah bisa ditebak. Banyak yang memberi komentar bernada sindiran, bernada negatif baik untuk UIPM maupun Raffi Ahmad. (ce1)