Berita Bekasi Nomor Satu

Usai Skandal Pemberian Gelar Kehormatan ke Raffi Ahmad, UIPM Kini Catut Nama Influencer Gita Savitri Devi

Gita Savitri meradang setelah fotonya dicatut dalam daftar alumni kampus UIPM yang memiliki cabang di Thailand tersebut. sumber: Instagram @gitasav

RADARBEKASI.ID,BEKASI-YouTuber sekaligus influencer Gita Savitri Devi membagikan tangkapan layar yang menampilkan foto dirinya di laman Universal Institute of Professional Management (UIPM), perguruan tinggi atau kampus yang baru saja membuat skandal usai memberikan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa kepada presenter Raffi Ahmad.

Pada tangkapan layar tersebut, terpampang wajah penulis buku Rentang Kisah dan A Cup of Tea itu sebagai mahasiswi UIPM. Namun sayangnya nama yang tercantum di laman website UIPM bukan lah Gita Savitri, melainkan Anita Sari.

Foto Gita Savitri Devi pun diduga telah dicatut oleh UIPM untuk kepentingan promosi kampus online yang kabarnya tersebar di sejumlah negara meski tidak punya kampus secara fisik itu. Alumni jurusan kimia murni di Freie Universitat Berlin itu pun memberikan respon sarkas.

BACA JUGA:Netizen Coba Datangi Alamat Pemberi Gelar Doctor Honoris Causa ke Raffi Ahmad, ‘Ternyata Bukan Kampus’

“Mulai sekarang panggil ogut Anita Sari,” ujar Gita Savitri Devi seolah membantah dirinya kuliah di UIPM.

Dalam unggahan berikutnya, Gita Savitri Devi membuat unggahan yang menyindir foto dirinya dicatut oleh UIPM. Dia pun kembali memberikan testimoni dengan tujuan untuk memberikan cibiran atas aksi tak etis diduga dilakukan UIPM.

“Sebagai alumni UIPM, saya, Anita Sari bisa mudah berkesempatan untuk bekerja di Jerman dan bersaing dengan orang-orang dari berbagai negara! Ini semua karena kualitas pendidikan UIPM yang berstandar internasional. Mau seperti saya? Kuliah aja di UIPM Dijamin sukses!,” ujar Gita Savitri Devi.

BACA JUGA:Gelar Doktor Honoris Causa Raffi Ahmad Disebut Diberikan Kampus Abal-abal

Gita Savitri Devi mengakhiri testimoninya dengan memberikan penjelasan lebih lanjut tentang sukses yang dia maksud. Bukan sukses dalam pengertian yang positif, Gita justru membalikkan testimoni dia dengan kalimat pamungkasnya itu.

“Sukses ngibulnya,” tandas Gita Savitri Devi. (ce1)