Berita Bekasi Nomor Satu

DBMSDA Siap Tangani Jalan Lurah Namat yang Licin dan Berlumut

PENINJAUAN: Petugas dari DBSDA saat melakukan pengukuran di Jalan Lurah Namat, Jatisampurna, Rabu (2/10). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi merespon keluhan warga terkait kondisi Jalan Lurah Namat Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna.

Sebelumnya, warga sempat menanam pohon pisang sebagai bentuk protes lantaran ruas jalan tersebut selalu tergenang air dan berlumut. Kondisi tersebut dirasa membahayakan pengendara karena badan jalan menjadi licin.

Kepala DBMSDA Kota Bekasi, Aceng Solahudin, menyampaikan pihaknya telah menerjunkan petugas ke lokasi. Saat ini, DBMSDA tengah mengupayakan penyelesaian masalah di ruas jalan tersebut.

BACA JUGA: https://radarbekasi.id/2024/10/01/jalan-lurah-namat-licin-berlumut-warga-protes-dengan-tanam-pohon-pisang/

“Kami sudah menerjunkan tim PHL dan UPTD Jatisampurna ke lokasi jalan yang rusak. Kami juga sedang upayakan penyelesaian secepatnya,” tegasnya kepada Radar Bekasi.

Dari laporan pemeriksaan yang diterima, Aceng mendapati tak hanya ruas Jalan Lurah Namat yang rusak, melainkan saluran air di sisi jalan pun perlu ada perbaikan.

“Sudah ada pertemuan Kabid Bina Marga dan Sumber Daya Air yang menghasilkan kesepakatan akan dikerjakan oleh bidang bina marga,” tambahnya. (sur)