Berita Bekasi Nomor Satu

Pimpin Tim Pemenangan, Siti Qomariyah Tancap Gas Menangkan Syaikhu-Ilham Habibie

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Qomariyah

RADARBEKASI.ID, BEKASIAnggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Qomariyah, diplot sebagai Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Kabupaten Bekasi.

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini dipercaya untuk memimpin barisan pemenangan pasangan calon nomor urut tiga khusus di Kabupaten Bekasi, yang merupakan arena tarungnya di Pemilihan Legislatif (Pileg).

Perempuan yang akrab disapa Siqom ini langsung tancap gas setelah dipercaya memimpin tim pemenangan di Kabupaten Bekasi. Siqom langsung mendatangi simpul-simpul relawan yang tersebar di 23 kecamatan. Langkah itu kembali dilakukan setelah sebelumnya berhasil mengantarkan dirinya duduk sebagai wakil rakyat di Provinsi Jabar.

“Saya sudah mulai jalan ke bawah (masyarakat), untuk menyapa para Relawan Siqom yang tersebar di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi. Tentunya, untuk bergerak kembali membantu saya memenangkan pasangan Pak Ahmad Syaikhu dan bang Ilham Habibie di Pilgub Jabar,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (2/10).

Sepak terjang Calon Gubernur, Ahmad Syaikhu, di kancah politik sudah tidak diragukan lagi.Karena saat ini mengemban jabatan sebagai Presiden PKS. Ditambah dengan pengalaman sebagai Wakil Wali Kota Bekasi dan Anggota DPR RI. Kemudian untuk Calon Wakil Gubernur, Ilham Habibie, merupakan sosok yang sangat dibutuhkan masyarakat Jawa Barat. Trahnya juga jelas, Ilham Habibie merupakan putra sulung Presiden ke-3 Indonesia, B.J. Habibie.

BACA JUGA: Siti Qomariyah Yakin Nomor Dua untuk BN Holik-Faizal Bawa Keberuntungan  

Oleh karena itu, Siqom optimistis jagoannya ini mampu membawa masyarakat yang berada di tanah pasundan bisa hidup lebih baik dan maju lagi ke depan dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki paslonnya.

“Insya Allah Jawa Barat bisa lebih baik dan maju lagi kedepannya, karena memang Pak Syaikhu dan bang Ilham Habibie ini sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan,” ucapnya.

Sebagai Komandan Emak-Emak Bekasi Mandiri, Siqom akan menjaring suara dari para kalangannya, agar bisa satu arah untuk memenangkan pasangan calon nomor 3 di Pilgub Jabar.

Kendati demikian, dirinya menegaskan, bukan berarti tidak menggaet suara dari kaum laki-laki. Mengingat, relawannya tidak hanya berasal dari kaum emak-emak saja. Menurutnya, sesuai dengan tagline harus saling melengkapi.

“Taglinenya itu Silih Asih, Silih Asah, dan Silih Asuh. Ini yang kita inginkan, ada rasa kebersamaan di seluruh elemen masyarakat Jawa Barat. Saling menyayangi, saling memberi, saling melengkapi,” ungkapnya.

Dirinya pun akan menjalin komunikasi dengan partai pengusung pasangan calon Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie di Kabupaten Bekasi. Hal itu mengingat, Nasdem merajut koalisi bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Nanti saya akan coba jalin komunikasi dengan partai koalisi, karena kebetulan kalau dengan PKS, kita satu koalisi di Pilbup Bekasi,” ucapnya. (adv/pra)