Berita Bekasi Nomor Satu

Dua Desa di Kabupaten Bekasi Mewakili Lomba PKK Jawa Barat

PERTEMUAN: Ketua Tim Recheking Provinsi Jawa Barat, Eti Yuliati, pertemuan dengan Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi Wulur Hartanti, dan TP PKK di Gedung Swatantra Wibawa Mukti Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Senin (1/10). PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua desa mewakili Kabupaten Bekasi dalam Lomba Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Jawa Barat. Keduanya yakni Tim Penggerak (TP) PKK Desa Muktiwari Kecamatan Cibitung dan TP PKK Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu.

TP PKK Kecamatan Cibitung dan Bojongmangu, berhasil masuk sebagai nominasi dari dua lomba tingkat provinsi dari kategori Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi), serta Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB).

Pada Senin (1/10), Ketua Tim Recheking Provinsi Jawa Barat, Eti Yuliati, menemui Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi Wulur Hartanti, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Senin (1/10).

BACA JUGA: Komitmen Melahirkan Qori Berprestasi

Eti Yuliati, mengapresiasi kerja keras TP PKK Desa Muktiwari dan TP PKK Desa Bojongmangu yang telah berupaya dengan sungguh-sungguh dalam mengikuti pelaksanaan lima lomba dari 10 Program Pokok PKK.

Menurut Eti, pelaksanaan penilaian unggulan lima lomba dari 10 Program PKK dan lomba lainnya yang diadakan setiap tahun merupakan bagian dari pembinaan berjenjang kepada TP PKK. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia TP PKK.

“Saya berharap lomba ini dapat menjadi ajang silaturahmi serta sebagai momentum untuk mempromosikan hasil kreativitas dan menggali potensi antara anggota PKK Kabupaten/Kota lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dedy Supriyadi, berharap Gelari Pelangi dan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di dua lokasi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: Pj Bupati Bekasi Ajak Masyarakat Hidup Sehat

“Saya harap TP PKK Desa Muktiwari dan Desa Bojongmangu terus bergerak dengan tanggap, tangguh, cepat dan tepat dalam melaksanakan berbagai kegiatan 10 Program Pokok PKK, maupun mendukung program-program pemerintah daerah,” ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kader PKK yang telah bekerja keras dalam menjalankan program-program yang bermanfaat, mulai dari kesehatan, pendidikan hingga ekonomi.

“Mari kita jadikan lomba ini sebagai wadah untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman dan saling mendukung dalam pelaksanaan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya. (and/adv)