Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Malam Apresiasi, KONI Kota Bekasi Beri Bonus Atlet Peraih Medali PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Berikut Ini Daftar Nominalnya

Ketua KONI Kota Bekasi Tri Adhianto secara simbolis menyerahkan bonus atlet peraih medali emas PON XXI 2024 Aceh-Sumut di acara Malam Apresiasi Atlet dan Pelatih, Jumat (4/10/2024) malam. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Bekasi menyerahkan bonus kepada 53 atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut.

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolik dalam acara Malam Apresiasi Atlet dan Pelatih KONI Kota Bekasi Berjaya di Tanah Sumatera, Hotel Merapi Merbabu, Jumat (4/10/2024) malam.

Besaran bonus atlet dan pelatih, nominalnya bervariasi. Berdasarkan raihan medali dan klasifikasi perorangan, double, beregu dan tim.

BACA JUGA: Jabar Juara Umum PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Kota Bekasi Sumbang 56 Medali

Untuk emas perorangan, atlet menerima bonus Rp 100 juta, berpasangan Rp 60 juta dan beregu Rp 40 juta.

Sementara medali perak perorangan, atlet diguyur Rp 50 juta, berpasangan Rp 32,5 juta dan tim Rp 22,5 juta.

Peraih medali perunggu jenis perorangan mendapatkan Rp 25 juta, berpasangan Rp 17,5 juta dan tim Rp 12,5 juta.

BACA JUGA: Atlet Andalan Bekasi Persembahkan 34 Medali Emas untuk Jawa Barat pada PON XXI

Ketua KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengungkapkan kebanggaannya melihat perjuangan para atlet di ajang pesta olahraga empat tahunan itu.

“Jadi para atlet bukan sekadar berjuang merebut medali, tetapi hantaman mental karena kendala tidak layaknya makanan, venue dan lainnya,” ungkap Tri.

Tri mengaku bangga lantaran mental para atlet luar biasa menyusul meningkatnya perolehan medali dari PON Papua.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Berikan Bonus bagi Atlet Peraih Medali PON XXI Aceh – Sumut 2024

“Di PON Papua kita meraih 40 medali. PON Aceh-Sumut sekarang dapat 53 medali. Ini kontribusi untuk mewujudkan Jabar Hattrick,” imbuhnya.

KONI Jawa Barat (Jabar) yang diwakili Andrean Teja Kusuma, mengungkapkan, bila dihitung perolehan medali, Kota Bekasi berkontribusi 10 persen dari seluruh raihan medali Jabar di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Andrean menambahkan, KONI Jabar memberi apresiasi tinggi kepada KONI Kota Bekasi karena turut mengawal langsung para atlet yang berlaga di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Melihat kontribusi Kota Bekasi di PON XXI, Andrean yakin target KONI Kota Bekasi di Porprov Jabar 2026 untuk meraih posisi 3 Besar akan terwujud. “Apalagi Kota Bekasi menjadi tuan rumah akan ada semangat lebih lagi untuk mencapai target,” tandasnya. (rbs)