Berita Bekasi Nomor Satu

Seleksi Administrasi PPPK Sampai 20 Oktober 2024

ILUSTRASI: Pegawai berada di Plaza Pemkot Bekasi. Seleksi administrasi PPPK mulai 1-20 Oktober 2024. FOTO: RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bekasi  menginformasikan pelaksanaan seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024.

“Kita mulai lakukan seleksi administrasi di awal bulan sampai dengan 20 Oktober 2024,” ujar Kepala Bidang Administrasi dan Pengembangan Karir Aparatur BKPSDM Kota Bekasi, Hanafi, kepada Radar Bekasi, Kamis (3/10).

Tahun ini, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Kota Bekasi membuka 8.420 formasi yang terdiri dari 200 formasi tenaga kesehatan, 1.099 formasi guru, dan 7.121 formasi tenaga teknis.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 30 Oktober hingga 1 November 2024, dengan masa sanggah yang diberikan dari 2 hingga 4 November 2024.

BACA JUGA: Ini Link dan Cara Pendaftaran PPPK Beserta Formasi PPPK 2024

“Hasil pengumuman akan kita sampaikan melalui web BKPSDM dan ada masa sanggah juga,” jelasnya.

Seleksi administrasi dilakukan secara online melalui aplikasi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), di mana seluruh berkas administrasi diunggah melalui aplikasi tersebut.

Sementara itu, salah satu pegawai administrasi Tenaga Kerja Kontrak (TKK) yang mengikuti seleksi PPPK tahun ini, Devi Lutfitasari, telah menyiapkan berkas yang diperlukan.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa mengikuti seleksi dengan lancar,” ucap Devi.

Berkas umum yang telah disiapkan meliputi ijazah terakhir, SK pengangkatan dari walikota, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan dokumen lainnya.

“Cukup banyak berkasnya, tapi untuk umum identitas diri kita,” pungkasnya. (dew)