Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Bekasi Percepat Pembangunan Jalan Inspeksi Kalimalang

TINJAU: Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln saat mendampingi Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, meninjau proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi, belum lama ini. ANDI MARDANI/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) mempercepat pembangunan Jalan Inspeksi Kalimalang serta sejumlah titik jalan lainnya di wilayah setempat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln saat mendampingi Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, meninjau proyek pembangunan infrastruktur di beberapa wilayah Kabupaten Bekasi, belum lama ini. Peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa pengerjaan infrastruktur berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

“Saat ini, sebagian jalan sudah selesai dan bisa digunakan. Namun, ada juga yang masih dalam proses pengerjaan. Kami berharap seluruh proyek rampung sebelum akhir Desember,” ujar Henri.

BACA JUGA: Revitalisasi Jalan Inspeksi Kalimalang Dirasakan Masyarakat Kabupaten Bekasi

Sebagai informasi, Pj Bupati dan rombongan meninjau rekonstruksi jalan sepanjang 1,8 km di Jalan Raya Babakan CBL Desa Muarabakti, Kecamatan Babelan. Terdapat 10 titik yang harus diperbaiki, dengan total panjang 1.966 km dan lebar 5 meter.

Selain itu, peninjauan juga dilakukan di Jalan Inspeksi Kalimalang di wilayah Tambun Selatan, sekitar Graha Kalimas, dan Hotel Danau Indah. Ia memastikan bahwa pengerjaan ruas jalan tersebut ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2024.

“Di wilayah Babelan, ada beberapa ruas yang masih perlu diperbaiki, termasuk di wilayah Tambun Utara. Mudah-mudahan ke depannya dapat memudahkan akses serta kenyamanan pengguna jalan,” kata Dedy.

BACA JUGA: Jalan Inspeksi Kalimalang Makin Terang 2025

Dedy memastikan bahwa pengerjaan ruas jalan tersebut bertujuan untuk kepentingan masyarakat, mendukung pertumbuhan ekonomi, serta yang terpenting adalah keselamatan masyarakat dalam berkendara.

“Saat ini kita berada di titik dekat Hotel Danau Indah yang sedang dalam progres pengerjaan. Memang masih ada titik-titik yang perlu diselesaikan. Mudah-mudahan tahun ini bisa selesai tepat waktu,” tandasnya. (and/*)