Berita Bekasi Nomor Satu

4 Keputusan Kontroversial Wasit Ahmed Al Kaf Saat Pertandingan Indonesia vs Bahrain

Ahmed Al Kaf, wasit asal Oman yang memimpin pertandingan Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (10/10/2024).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ahmed Al Kaf, wasit asal Oman, menjadi bulan-bulanan netizen usai memimpin pertandingan Indonesia vs Bahrain dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024).

Sejumlah keputusan kontroversialnya dituding merugikan Timnas Indonesia dalam laga yang berlangsung di National Stadium, Bahrain.

Banyak orang mempertanyakan netralitasnya karena Oman merupakan negara asal Ahmed Al Kaf yang bernaung di bawah federasi sepak bola West Asian Football Federation (WAFF) yang sama dengan Bahrain.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Nyaris Kalahkan Bahrain, Gol Telat Dilmun Warriors Kacaukan Kemenangan Garuda

Berikut ini deretan keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf saat memimpin pertandingan Indonesia vs Bahrain:

1. Terlalu Banyak Pelanggaran

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Bahrain banyak diwarnai tiupan pluit pelanggaran yang menguntungkan Timnas Bahrain.

Pasalnya Bahrain seakan seperti kayu yang rapuh, hal ini karena melihat dari pertandingan yang berlangsung, pemain Bahrain selalu dengan mudah gampang terkapar di lapangan.

2. Enggan Menyudahi Laga

Wasit asal Oman itu tidak mau menyudahi pertandingan padahal tambahan waktu yang diberikan 90+6 walaupun sudah melewati batas waktu yang sudah ditentukan.

BACA JUGA: Jadi Sejarah, 4 Keuntungan Indonesia Jika Berhasil Kalahkan Bahrain Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ahmed Al Kaf malah membiarkan laga itu tetap berlangsung hingga menyentuh 100 menit seakan menunggu Bahrain mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

3. Pengesahan Gol Kedua Bahrain

Momen ini adalah momen paling menyakitkan bagi Timnas Indonesia, pasalnya Ahmed mengesahkan gol penyama kedudukan Bahrain, padahal sudah melewati masa injury time, kemudian tidak hanya itu ia tidak melakukan cek VAR padahal gol tersebut terindikasi offside.

4. Memberikan Kartu Merah karena Protes

Kesempurnaan aksi kontroversial tersebut mencapai puncaknya ketika memberikan kartu merah kepada manajer Timnas Indonesia Sumardji ketika melakukan protes.

BACA JUGA: Prediksi Pertandingan Indonesia vs Bahrain Kualifikasi Piala Dunia 2026, Target Realistis Cukup Satu Angka

Hal ini menjadi pelengkap dari deretan keputusan kontroversial yang diberikan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C antara Bahrain dan Timnas Indonesia. (cr1)