Berita Bekasi Nomor Satu

BMKG Jumat 11 Oktober 2024: Cuaca Bekasi Didominasi Awan Tebal

ilustrasi langit berawan. sumber: X

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan cuaca di wilayah Bekasi dan sekitarnya akan didominasi awan tebal hari ini, Jumat 11 Oktober 2024. Awan tebal mulai menyelimuti langit Bekasi sejak pagi hari dengan suhu udara yang sejuk, berkisar di 24 derajat hingga 27 derajat celcius.

Menjelang siang, suhu udara akan mulai meningkat menjadi 28 derajat hingga 29 derajat celcius. Begitu juga kecepatan udara yang meningkat dari 2 km/jam menjadi 8 km/jam. Sementara kelembaoan udara perlahan menurun menjelang siang hari, dari 63 persen menjadi 40 persen.

Cuaca akan sesekali berubah menjadi cerah berawan pada siang hari, lalu kembali berganti menjadi awan tebal. Hembusan angin juga bertiup lebih kencang pada siang hari, menjadi 13 km/jam. Sedangkan suhu udara terasa lebih panas, berkisar dari 30 derajat hingga 31 derajat celcius.

BACA JUGA:BMKG Kamis 10 Oktober 2024: Cuaca Bekasi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Memasuki sore hari, awan tebal masih betah menyelimuti langit Bekasi. Angin perlahan berhembus lebih kencang, dari 13 km/jam menjadi 16 km/jam. Begitu juga kelembapan udara yang perlahan meningkat menjadi 44 persen. Sementara suhu udara masih stabil di 31 derajat celcius.

Menjelang malam, suhu udara mulai terasa lebih sejuk berkisar di 30 hingga 28 derajat celcius. Udara juga terasa lebih lembab, mencapai 73 persen. Sedangkan angin berhembus jauh lebih tenang menjelang malam hari dengan kecepatan rata-rata 5 km/jam.

Semakin malam, angin juga semakin berhembus tipis. Sedangkan suhu akan terasa semakin dingin mencapai 26 derajat celcius. Udara juga akan semakin lembab dengan tingkat kelembapan mencapai 83 persen. Sementara awan tebal masih setia menyelimuti langit Bekasi. (ce1)