Berita Bekasi Nomor Satu

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Nyaris Kalahkan Bahrain, Gol Telat Dilmun Warriors Kacaukan Kemenangan Garuda

Duel Bahrain (jersei merah) vs Timnas Indonesia (jersey putih). Foto: PSSI.

RADARBEKASI.ID, BAHRAIN Timnas Indonesia nyaris mengalahkan Bahrain dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang diselenggarakan di National Stadium, Bahrain, Kamis (10/10/2024) semalam.

Keunggulan 2-1 yang sudah berada dalam genggaman Indonesia, dihancurkan Dilmun Warrios (julukan Timnas Bahrain) lewat gol telat Bahrain di detik-detik jelang pertandingan berakhir. Tim Garuda pun harus puas dengan hasil imbang lewat skor 2-2.

Kemenangan Bahrain disinyalir tidak lepas dari peran wasit yang mengulur-ulur waktu pertandingan. Setelah perpanjangan waktu seharusnya pertandingan berakhir di menit 90+6. Namun, wasit memperpanjang waktu hingga 90+10 menit sehingga jalannya pertandingan menelan waktu 100 menit.

BACA JUGA: Jadi Sejarah, 4 Keuntungan Indonesia Jika Berhasil Kalahkan Bahrain Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sejak awal babak pertama, Bahrain mendominasi permainan dan mengurung pertahanan Indonesia. Serangkaian serangan dan penguasaan bola yang dimainkan Bahrain cukup berhasil merepotkan Tim Garuda. Walhasil, lewat sontekan tendangan bebas jarak jauh pemain Bahrain, M. Marhoon, sukses merobek gawang Indonesia hingga membuat Maarten Paes hanya dapat melongo. Skor 1-0 pun milik Bahrain di menit ke-15.

Selepas tertinggal 1-0, Indonesia masih belum dapat keluar dari kepungan Bahrain. Namun, kemelut depan gawang Bahrain berhasil dimanfaatkan Ragnar Oratmangoen dengan menceploskan bola ke gawang. Gol di masa injury time babak pertama itu membuat skor berubah

Memasuki babak kedua, giliran Indonesia yang memulai inisiasi menyerang. Jual beli serangan antar kedua tim tidak dapat terhindarkan. Timnas Indonesia sukses terlebih dulu dengan membalikkan keadaan lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan pemain penyerang Indonesia Rafael Struick di menit ke-74. Skor 1-2 jadi milik Indonesia.

BACA JUGA: Prediksi Pertandingan Indonesia vs Bahrain Kualifikasi Piala Dunia 2026, Target Realistis Cukup Satu Angka

Bahrain yang tertinggal mencoba  terus menggempur pertahanan Indonesia, hingga detik terakhir pertandingan. Bahrain berhasil menyamakan kedudukan di menit 90+9, setelah lewat dari tambahan waktu pertandingan yang semula hanya 6 menit, 90+6.

Dengan hasil ini, kedua tim harus puas berbagi angka 1 poin dari hasil imbang yang diraih. Dengan hasil poin ini, Indonesia berada di posisi kelima klasemen grup C dengan raihan tiga poin hasil tiga pertandingan seri saat melawan Arab Saudi, Australia dan Bahrain. Bahrain sendiri menempati posisi keempat dengan empat poin dari pertandingan satu kali menang saat melawan Australia, kalah dari Jepang dan seri saat menjamu Indonesia. (cr1)