Berita Bekasi Nomor Satu

Atlet Kabupaten Bekasi Raih 59 Medali untuk Jabar di Peparnas

FOTO BERSAMA: Perwakilan Pemkab Bekasi bersama atlet asal Kabupaten Bekasi yang meraih 59 medali untuk kontingen Jawa Barat dalam ajang Peparnas XVII 2024 yang berlangsung di Solo Jawa Tengah. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Atlet asal Kabupaten Bekasi meraih 59 medali untuk kontingen Jawa Barat dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 yang berlangsung di Solo Jawa Tengah.

Dalam perhelatan yang berakhir 13 Oktober 2024 tersebut, kontingen Jawa Tengah keluar sebagai juara umum, sementara Jawa Barat menempati peringkat kedua.

Kepala Dinas Budaya, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang telah memberikan penampilan terbaiknya sehingga mampu membawa Jawa Barat menjadi peringkat kedua.

BACA JUGA: Dukung Langsung Atlet Kabupaten Bekasi di Peparnas

“Meskipun Jawa Barat tidak menjadi juara umum, perjuangan para atlet sudah sangat luar biasa,” kata Iman.

Dari total perolehan medali Jawa Barat yang terdiri dari 120 medali emas, 116 medali perak, dan 118 medali perunggu, atlet Peparnas asal Kabupaten Bekasi menyumbangkan total 59 medali. Rinciannya, 18 medali emas, 20 medali perak, dan 21 medali perunggu.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak, mulai dari pengurus NPCI, pelatih, kru, para atlet, serta dukungan dari Pj Bupati Bekasi yang hadir langsung di lapangan bersama jajaran perangkat daerah dan para camat. Semoga di masa mendatang, Jawa Barat bisa menjadi juara umum,” ungkapnya.

BACA JUGA: Disbudpora Kabupaten Bekasi Dorong Ampok Aktif Promosikan Potensi Daerah

Iman menambahkan, bagi para atlet yang telah meraih medali, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menganggarkan bonus sebagai bentuk apresiasi. Bonus yang akan diberikan yaitu Rp100 juta untuk medali emas, Rp75 juta untuk medali perak, dan Rp50 juta untuk medali perunggu.

“Selain dukungan langsung di lapangan, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga memberikan bonus dengan kebijakan anggaran yang telah dialokasikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Peningakatan Prestasi Disbudpora Kabupaten Bekasi, Ketut Setiawan, mengungkapkan capaian medali ini merupakan buah kerja keras dari para atlet.

“Perjuangan dari para atlet Kabupaten Bekasi sangat luar biasa sehingga capaian medali di semua cabor dapat diraih,” kata Ketut. (and/*)