Berita Bekasi Nomor Satu

Kunjungi Pembuatan Kapal Laut di Indramayu, Ilham Habibie: Saya Akan Dukung Terus Industri di Jawa Barat

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ilham Habibie, mengunjungi galangan kapal di Kabupaten Indramayu sebagai bagian dari rangkaian kunjungannya ke wilayah tersebut. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ilham Habibie, mengunjungi galangan kapal di Kabupaten Indramayu sebagai bagian dari rangkaian kunjungannya ke wilayah tersebut. Ilham Habibie menyoroti potensi besar industri perkapalan di Indramayu dan komitmen Ilham untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor industri.

Dalam kesempatan tersebut, H. Robbani, Ketua Kelompok Nelayan Indramayu, menjelaskan spesifikasi kapal yang sedang dibangun.

“Kapal ini memiliki berat bersih 200 ton dan dirancang untuk berlayar selama 8 bulan nonstop. Kapal ini biasanya membawa tangkapan ikan seberat 200 ton,” jelasnya.

Ilham Habibie tampak antusias saat memperhatikan kerangka kapal.

“Ada beberapa kesamaan menarik antara kapal laut dan pesawat. Secara prinsip, pesawat besar memiliki akar yang sama dengan kapal,” ungkapnya.

BACA JUGA: Dari Dirgantara ke Seni Ukir: Ilham Habibie Temukan Perjalanan Inovasi Mantan Pegawai PT DI untuk UMKM Citatah

Lebih lanjut, Ilham Habibie menekankan pentingnya pengembangan industri khas daerah sebagai langkah untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja.

“Jika saya terpilih sebagai Wakil Gubernur, saya berkomitmen untuk terus mendukung industri lokal. Salah satunya adalah mengembangkan industri perkapalan di Indramayu, yang dikenal sebagai daerah pesisir dengan potensi besar di sektor ini,” tambah Ilham.

Dengan fokus pada pengembangan industri lokal yang khas, Ilham Habibie berharap dapat meningkatkan perekonomian Jawa Barat, serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. (*)