Berita Bekasi Nomor Satu

Dani Ramdan Diterpa Sentimen Kedaerahan, Golkar Pasang Badan

Dani Ramdan. FOTO: DOKUMEN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASISentimen kedaerahan kerap disematkan kepada Calon Bupati Bekasi, Dani Ramdan. Belakangan, isu tersebut diduga menjadi alat kampanye hitam untuk menyudutkan mantan Pj Bupati Bekasi tersebut.

Persoalan ini sampai ke telinga rekan koalisi pasangan Dani Ramdan-Romli HM, salah satunya Partai Golkar. DPD Partai Golkar melalui Anggota Dewan Pertimbangan, Obing Fachrudin, menegaskan Dani Ramdan-Romli HM merupakan representasi wilayah utara dan selatan Bekasi.

“Pak Dani memang bukan putra Bekasi, tetapi ada keluarga besar kita dari utara, yaitu Bang Romli. Mudah-mudahan isu kedaerahan ini akan terjawab dengan sosoknya Bang Romli. Sehingga, kita harapkan tidak ada lagi isu-isu kedaerahan yang menyudutkan seseorang, khususnya Pak Dani Ramdan,” ujar Obing Fachrudin kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Menurutnya, pimpinan partai di tingkat pusat sudah mengeluarkan rekomendasi Calon Bupati (Cabup) Bekasi kepada Dani Ramdan. Ia menambahkan bahwa Dani Ramdan juga telah memberikan pernyataan bahwa dirinya maju di Pilkada 2024 sebagai kader Partai Golkar.

Dengan demikian, sudah tidak ada alasan bagi punggawa Partai Golkar di Kabupaten Bekasi untuk tidak mendukung Dani Ramdan yang berpasangan dengan Romli HM.

BACA JUGA: Waspada! Modus Penipuan Terbaru yang Mengatasnamakan DJP

“Golkar ini kan bukan milik Pak Marjuki, bukan milik Amin Fauzi, bukan milik Bu Novi. Melainkan milik kebersamaan, sehingga ketika diputuskan bersama-sama secara organisasi, itulah menjadi keputusan bersama. Itu yang diharapkan, sehingga kader Golkar seluruhnya bisa solid dalam menghadapi Pilkada ini,” ungkapnya.

Dirinya menilai bahwa sosok Dani Ramdan merupakan orang yang pekerja keras. Sementara Romli HM pernah menjabat sebagai Kepala Desa dan Ketua KONI Kabupaten Bekasi. Terlebih, keduanya merepresentasikan wilayah utara dan selatan Kabupaten Bekasi.

“Romli ini kebetulan merepresentasikan bagian utara Kabupaten Bekasi. Dan Pak Dani boleh dibilang merepresentasikan wilayah selatan. Sehingga utara dan selatan insya Allah bisa bersatu,” katanya.

“Dani ini calon dari Partai Golkar. Kader-kader Golkar kita harap bisa terpanggil untuk menyamakan satu visi dan persepsi dalam rangka memenangkan Pilkada ini,” sambungnya. (pra)